Sukses

Lifestyle

Variasi Penyajian Katering Pernikahan

Persiapan pesta pernikahanbisa menjadi hal yang membingungkan bagi para calon pengantin. Jangan khawatir, ini tak serumit yang Anda bayangkan. Sesuaikan dengan konsep pernikahan yang Anda inginkan. Memilih gaya yang tepat untuk resepsi pernikahan akan lebih mudah jika Anda mengerti perbedaan jenis-jenisnya.

 

  • Jamuan Formal. Pada jamuan formal, para tamu yang hadir tetap duduk di kursinya masing-masing dan pelayan membawakan menu yang akan disajikan ke meja satu persatu. Biasanya jumlah hidangan akan disesuaikan dengan jumlah tamu undangan. Menu yang akan dihidangkan biasanya diawali dengan hidangan pembuka, makanan utama, dan hidangan penutup. Sesuaikan pilihan menu dengan budget yang sudah dialokasikan. Jangan lupa untuk memberikan tanda dan nomer meja yang disesuaikan dengan daftar nama para tamu undangan untuk memudahkan proses penyajian hidangan.
  • Prasmanan. Penyajian makanan dengan konsep prasmanan, menampilkan beberapa pilihan menu dalam satu meja panjang. Biasanya ada pelayan yang akan membantu menyajikan makanan sesuai porsi dan menjelaskan bahan-bahan yang terkandung dalam makanan untuk tamu yang memiliki alergi atau pantangan tersendiri. Jika pesta pernikahan Anda berskala besar, biasanya pihak katering akan menata beberapa meja sekaligus agar antrian para tamu saat akan mengambil makanan, tidak terlalu panjang. Makanan pembuka seperti salad atau sup sebaiknya diletakkan di awal meja, sehingga tamu yang sudah merasa lapar bisa memulai makan sementara menunggu giliran antri untuk menikmati hidangan lainnya.
  • Stan Makanan. Hampir mirip dengan prasmanan yang memungkinkan para tamu untuk memilih hidangan yang tersedia, namun biasanya setiap menu memiliki stannya tersendiri. Jika Anda memiliki tema khusus, Anda bisa menerapkannya di sini. Jika Anda mengadakan pesta di  tepi pantai, maka Anda bisa memilih stan makanan yang terdiri dari seafood, barbeque, nasi campur bali, dan jus segar. Pastikan jasa katering pernikahan  yang Anda gunakan untuk cekatan membereskan piring kotor di seluruh area pesta pernikahan.

Nah, dari ketiga variasi penyajian katering pernikahan ini, manakah yang akan Anda pilih untuk acara pernikahan Anda, Ladies?

(vem/bridestory/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading