Sukses

Beauty

Bahagia Itu Mudah, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini

Ketika menjalani hidup, tidak jarang kita dihadapkan pada sesuatu yang membuat kesal, kecewa, marah dan sedih. Asal kita tahu, itulah jalan hidup yang sesungguhnya. Sejatinya, kita tak bisa hidup bahagia setiap hari. Kita pun tak bisa memilih untuk dijauhkan dari perasaan kecewa atau sedih. Sadar atau tidak, kita selalu akan dihadapkan pada kehidupan yang penuh lika-liku dan rintangan. Namun begitu, jangan pernah merasa putus asa, berlarut-larut dalam kesedihan atau depresi. Usahakan untuk menjalani kehidupan ini dengan ikhlas dan hati yang mantap.

Dikutip dari laman stylecraze.com, kita pun bisa menjalani semua kehidupan yang sulit dengan perasaan bahagia. Dan untuk menjalani ini semua, sebenarnya kuncinya hanya satu yaitu ikhlas. Tanpa perasaan ikhlas atau penerimaan yang tulus, memang kita akan merasa kesulitan menggapai kebahagiaan yang sesungguhnya. Selain ikhlas, rupanya ada beberapa hal sederhana lain yang juga memicu kita untuk bahagia lho. Lima hal sederhana tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

    Jadi Pribadi Yang Lebih Baik dan Sempurna

    Pada kenyataannya, kesempurnaan memang hanya milik Tuhan semata. Tapi, kita pun perlu berusaha untuk menjadi pribadi yang sempurna dan lebih baik dari sebelumnya. Sempurna di sini bukanlah suatu hal yang mengharuskan kamu memiliki segalanya dan menjadi seindah serta secantik atau setampan mungkin. Namun, kamu perlu menjadi pribadi yang lebih baik, lebih menyenangkan dan akan membuat orang-orang di sekitar kamu bahagia juga tertawa. Saat kamu bisa membuat orang lain bahagia, yakinlah, kamu juga akan merasa bahagia dengan itu semua.

    Buang Jauh-Jauh Perasaan Takut Yang Ada di Hati Kamu

    Usahakan untuk membuang jauh-jauh perasaan takut yang ada di hati kamu. Takut tak akan membuat kamu bahagia. Kumpulkan keberanian di dalam diri kamu dan eksplor dengan baik keberanian tersebut. Jika kamu terus merasa takut dan khawatir, perasaan itu akan membuat kamu merasa tertekan, stres bahkan depresi. Jika sudah begini, untuk merasa bahagia sepertinya akan jauh pandangan. So, mulailah untuk lebih berani, buang perasaan takut di hati kamu dan yakinlah bahwa kamu akan bahagia dengan jalan yang sedang kamu tempuh saat ini.

    Stop Membandingkan Diri Kamu Dengan Orang Lain

    Hentikan kebiasaan buruk membanding-bandingkan diri kamu dengan orang lain. Kamu punya diri sendiri yang unik, kamu punya sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang lain dan kamu pun punya kelebihan yang tidak bisa dibanding-bandingkan. Jadilah diri kamu sendiri dan yakinlah dengan potensi yang kamu miliki. Selama kamu percaya dengan diri kamu sendiri dan tak memandang sebelah mata diri kamu karena tak seperti orang lain, sadar atau tidak hal ini akan membawamu kepada kebahagiaan yang sesungguhnya. So, pastikan untuk stop membanding-bandingkan diri kamu dengan orang lain.

    Berpikir Positif

    Jika kamu memang ingin selalu bahagia dan jauh dari perasaan kecewa atau sedih, pastikan untuk selalu berpikir positif. Jangan suka berpikir negatif apalagi berpikiran yang aneh-aneh di mana pikiran ini akan membuat perasaan kamu menjadi khawatir. Dari banyak kasus, mereka yang tidak bisa bahagia sepenuhnya adalah orang-orang yang selalu berpikir negatif tentang sesuatu. Mulai saat ini, cobalah untuk melatih dirimu sendiri agar berpikir positif. Dengan pikiran yang selalu positif, kamu tak hanya bahagia. Lebih jauh, kamu juga akan semakin sehat dan nyaman.

    Jadi Pribadi Yang Jujur dan Terbuka

    Usahakan untuk menjadi pribadi yang jujur dan terbuka. Dengan menjadi pribadi yang jujur dan terbuka, orang lain akan menyukaimu. Mereka juga akan merasa nyaman dengan kamu dan begitupun sebaliknya. Saat kamu menjadi pribadi yang jujur dan terbuka, kamu tak perlu takut untuk menjadi dirimu sendiri apa adanya. Selain jujur dan terbuka, usahakan agar kamu menjadi pribadi yang santai. Meski santai, tetap pastikan bahwa kamu adalah seseorang yang disiplin dan tepat waktu.


Ladies, ketika kita menjalani hidup di jalan yang benar, menjalani hidup dengan penuh keikhlasan dan kejujuran, hal ini sudah mampu membuat kita merasa bahagia dan nyaman dengan kehidupan yang sedang kita jalani. Sejatinya, bahagia atau tidak, hal itu bisa kita peroleh dari dalam diri kita sendiri. Bahagia atau tidak, kita pula yang bisa menciptakannya. Semoga, kita bisa selalu hidup bahagia dan penuh penerimaan setiap harinya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading