Sukses

Lifestyle

Cara Asyik Menjadi Manajer yang Baik

Menjadi leader saat usia masih muda tentu menyenangkan. Mendapat kepercayaan dari perusahaan untuk memimpin tim kerja adalah tanggung jawab yang harus kamu jalani dengan baik. Saat kamu dipilih menjadi seorang manajer, momen ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan prestasi kamu. Yuk, simak lima cara asyik untuk menjadi manajer yang baik berikut:

    Beri Contoh yang Baik

    Saat kamu menerima promosi dari kantor, bukan berarti kamu bebas melakukan hal sesuka hatimu. Lakukan hal yang juga kamu harapkan dapat dilakukan oleh tim. Jika kamu menginginkan tim datang tepat waktu maka usahakan datang tepat waktu juga. Kamu tidak dapat memprotes tim kamu jika kamu melakukan hal yang bertentangan dengan keinginanmu.

    Beri Motivasi

    Tidak semua orang ingin bosan dengan pekerjaannya. Berikan dukungan dan motivasi kepada anggota tim, agar bekerja lebih baik agar mendapat promosi. Berikan inspirasi bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai puncak.

    Jangan Pelit Pujian

    Memberikan pujian kepada tim atas usaha dan kerja kerasnya akan membuat tim kamu merasa dihargai. Tidak harus tentang hal yang besar, memberi pujian atas keberhasilan tim dalam mempersiapkan presentasi pun akan membuatnya lebih bersemangat. Hal sederhana tersebut akan membuat tim kamu merasa diapresiasi dan pujian tulus kamu tidak akan membuat mereka meninggalkanmu.

    Luangkan Waktu untuk Bersenang-senang

    Terlepas perusahaan kamu memiliki dana untuk liburan bersama atau tidak. Melakukan hal menyenangkan bersama tim akan membuat hubungan kamu dan tim berjalan harmonis. Melepas penat setelah bekerja keras untuk mengurusi proyek akan membuat pikiran kamu kembali fresh.

    Menerima Kesalahan

    Tidak banyak orang mampu menerima kesalahan, terutama atasan dan manajer. Untuk itu, saat kamu menjadi manajer tim berusahalah untuk menerima kesalahanmu. Dengan mengakui dan menerima kesalahan yang telah kamu perbuat tidak akan membuat kamu dibenci, bahkan tindakan kamu ini akan membuatmu semakin dihargai.

Demikian lima hal yang dapat kamu lakukan agar menjadi manajer tim yang asik. Menerima saran dan kritik tidak akan mengurangi performa kamu sebagai manajer tim. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading