Sukses

Fashion

5 Tips Berburu Gaun Pengantin untuk Perempuan Berukuran Plus Size

Fimela.com, Jakarta Belanja baju pengantin merupakan salah satu hal esensial yang membuat setiap calon pengantin antusias. Tidak terkecuali bagi kamu dengan ukuran tubuh plus size. Tentu sebagai calon pengantin kamu ingin tampil maksimal di hari istimewamu.

Sahabat Fimela, ikuti 5 tips untuk mencari baju pengantin agar sesuai dengan keinginanmu. Cek penjelasannya di bawah ini.

 

1. Tentukan Budget

Gaun berukuran plus size pasti akan lebih mahal karena material yang dibutuhkan juga akan lebih banyak, dan penjahit atau perancang baju juga akan mengeluarkan lebih banyak usaha untuk mendekorasi busana tersebut. Dimulai dari detail kecil seperti penambahan payet dan renda hingga bagian yang lebih umum seperti memikirkan potongan yang tepat untuk memberikan ilusi tubuh terlihat lebih proporsional. Hindari mencoba gaun yang berada di luar jangkauan budget kamu. Jangan tergoda untuk mengeluarkan lebih dari anggaran yang sudah ditetapkan.

 

2. Material yang Sesuai

Material yang tebal seperti tafeta akan terlihat lebih ideal ketika digunakan calon pengantin yang bertubuh curvy karena akan membuat tubuh terlihat lebih kencang dan menegaskan siluet tubuh. Hindari busana dengan model tanpa tali seperti tube dress karena akan membuat bahu terlihat lebih lebar, hindari pula pengaplikasian detail yang terlalu banyak seperti embellishment atau diamante yang penuh di bagian-bagian yang perlu dikoreksi, karena akan membuat perhatian malah tertuju pada bagian itu.

 

3. Siluet Tepat

Hal yang paling penting dalam mewujudkan busana pengantin impian adalah pilihlah desain yang sesuai dengan tipe tubuh yang kamu miliki. Jenis tubuh plus size biasanya ada bermacam-macam, ada tipe tubuh bulat yang harus dibuatkan garis pinggangnya, atau ada pula yang tipe tubuhnya lurus sehingga perlu diberi potongan di bagian sisi badan agar siluetnya terlihat lebih feminin.

 

4. Sesuaikan Motif

Kamu tidak perlu takut untuk mengeksplor corak lain selain garis vertikal. Jika ingin memakai baju pengantin yang lebih bercorak, pilihlah yang ukuran motifnya tidak terlalu besar. Perhatikan pula pemilihan warnanya. Agar corak tidak memperlebar tampilan, cari busana bermotif dengan nuansa yang gelap. Maka penampilanmu akan semakin memesona.

5. Percaya Diri

Ketika sedang berbelanja baju pengantin, tak perlu bersikap kaku. Utarakan hal-hal yang kamu inginkan dengan terbuka pada perancang atau penjahit busana pengantin, dan jangan biarkan mereka memaksa kamu mengenakan model yang tidak membuat kamu merasa nyaman. Yang paling penting saat menggunakan busana pengantin adalah kamu tentu harus merasa dan terlihat cantik untuk melengkapi kebahagiaan sepanjang pesta pernikahan.

Serahkan Acara Pernikahanmu pada Fimela Event

Momen pernikahan akan menjadi momen yang tak terlupakan. Mulai dari persiapan cincin hingga venue. Buat kamu yang super sibuk, serahkan semua persiapan pernikahanmu ke Fimela Event. Jadikan momen pernikahanmu menjadi momen tak terlupakan.

Bagaimana menarik bukan? Dapatkan penawaran terbaik dan acaramu akan dihandle oleh para tenaga profesional. So, we will turn your imagination into unforgettable moments.

Cek event.fimela.com atau hubungi no whatsApp 0821-2459-2963 untuk informasi lebih lanjut. Fimela tunggu, ya.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading