Sukses

Lifestyle

Ups Dia Membencimu Tanpa Alasan? Kamu Punya 4 Cara Elegan Menghadapinya

Ladies, pernah nggak kamu berada di situasi seperti ini: orang-orang di sekitarmu berubah jadi orang yang membencimu. Tanpa alasan yang jelas, mereka memiliki pandangan buruk tentangmu. Kamu dianggap sebagai orang yang wajib dijauhi. Bahkan kamu juga tak habis pikir kenapa mereka bisa membencimu.

Padahal sikapmu masih biasa saja. Kamu tetap jadi orang yang sama seperti sebelumnya. Saat seseorang tiba-tiba berubah jadi seseorang yang membencimu, rasa kesal dan marah pasti tak terhindarkan. Tapi sebelum kamu menghabiskan energimu bersikap emosional, coba sikapi dengan cara yang lebih elegan. Dengan mengambil sikap yang tepat, yakin deh kamu akan merasa lebih baik.

(vem/nda)

Tunjukkan Ekspresi Bahagiamu

Tahu nggak apa yang membuat si pembenci menderita? Kamu cukup tunjukkan ekspresi bahagiamu di depannya. That will definitely kill them. Saat kamu bahagia, orang yang membencimu akan makin menderita. Tetaplah tersenyum dan bahagia.

Meski hatimu sakit dan perih, tetaplah berusaha untuk terlihat lebih bahagia dari biasanya. Aura positifmu akan menghancurkan perasaan orang yang membencimu. Jika diibaratkan orang yang membencimu itu adalah bara api, maka cobalah untuk jadi air dingin yang mengalir. Pada akhirnya kamu akan tahu siapa yang jadi juaranya.

Tonjolkan Kelebihanmu

Jangan makin ciut saat kamu dibenci orang. Justru kamu harus makin percaya diri. Tonjolkan kelebihanmu. Tunjukkan bahwa kamu bisa menjadi seseorang yang lebih bersinar dari biasanya.

Saat kamu berhasil melakukan pencapaian yang lebih besar, orang yang membencimu lama kelamaan akan ciut sendiri. Kamu bukanlah orang yang bisa dihancurkan atau direndahkan begitu saja, kan? Kamu punya hak untuk jadi lebih baik. Kamu juga punya kendali penuh atas dirimu sendiri.

Perbaiki Sesuatu dalam Dirimu

Keep positive thinking, Ladies! Mungkin memang ada yang perlu kamu perbaiki dalam dirimu. Saat ada orang yang membencimu, bisa jadi itu sinyal kalau memang ada sesuatu yang salah padamu.

Daripada marah-marah atau menghabiskan energi membenci balik si pembenci, mending kamu perbaiki dirimu. Apakah selama ini kamu kurang senyum sehingga orang menganggapmu sombong dan dibenci? Jika seperti itu, kamu bisa mulai untuk membiasakan diri lebih banyak tersenyum pada orang lain.

Beri Dia Senyuman atau Bersikaplah Seperti Biasa

Jangan membalas benci dengan benci. Itu tak akan menyelesaikan masalah apapun. Sebaliknya, cobalah untuk bersikap lebih dewasa. Beri dia senyuman. Atau bersikaplah seperti biasa padanya.

Saat kamu bisa tetap membawa diri dengan baik dan tak menunjukkan tanda terganggu, orang yang membencimu akan merasa jengah sendiri. Bersikaplah seperti dirimu apa adanya. Tetap perlakukan orang-orang di sekitarmu dengan baik. Tak mudah memang, tapi ini cara terbaik untuk membuat dirimu sendiri bahagia.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading