Sukses

Lifestyle

Bercerai di Usia 20-an, Ini 3 Caramu Memulai Hidup Baru

Tak ada yang menjadikan perceraian sebagai tujuan pasangan yang menikah. Setiap orang yang menikah pasti ingin mendapatkan hidup yang bahagia dan selamnya bersama. Hanya saja kadang kenyataan bisa berbanding terbalik dengan harapan dan keinginan.

Bercerai di usia 20-an bisa jadi pukulan yang berat. Di saat seharusnya kamu sudah bisa membangun rumah tangga yang bahagia bersama belahan jiwa, kamu malah harus menghadapi kenyataan pahit. Berpisah dan bercerai, meski menorehkan luka, terkadang memang jadi solusi terbaik untuk kebaikan bersama.

Ladies, jika kamu termasuk wanita yang mengalami perceraian di usia 20-an, jangan keburu putus asa atau hilang harapan. Kamu tetap bisa memulai cita dan cinta yang baru. Caranya? Ini tips-tips yang bisa kamu coba.

Pindah ke Tempat Baru
Misal, jika rumah yang kamu tempati saat ini selalu mengingatkanmu akan kenangan buruk bersamanya, ada baiknya untuk pindah ke tempat baru. Atau kamu bisa pindah kerja atau setidaknya menemukan tempat yang baru untuk tinggal sementara. Kamu perlu suasana dan lingkungan yang baru untuk membantumu bisa punya kesiapan mental mendapatkan hidup yang baru.

Cari Saran dan Masukan dari Orang-Orang Terpercaya
Meski sendiri, bukan berarti kamu kesepian. Kamu masih bisa kok menjalin hubungan dengan sahabat atau keluargamu yang lain. Meski kamu bilang dirimu kuat, tapi kadang kamu tak sadar kalau sebenarnya kamu butuh bantuan. Agar kamu bisa kembali berdiri tegak dan percaya diri, jangan ragu untuk meminta saran dan masukan dari orang-orang yang kamu percaya.

Buat Karya atau Proyek Baru
Kamu perlu waktu untuk bisa benar-benar siap memulai hidup baru. Jangan keburu menjalin hubungan baru atau berburu cinta yang baru kalau hatimu belum siap. Baiknya kamu alihkan energimu dan waktumu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Misalnya dengan membuat karya atau proyek yang baru. Salurkan waktumu dengan cara yang positif. Nanti kalau memang saatnya sudah tepat, kamu pasti bisa menemukan cinta yang baru.

“Divorce isn't such a tragedy. A tragedy's staying in an unhappy marriage, teaching your children the wrong things about love. Nobody ever died of divorce.”
― Jennifer Weiner, Fly Away Home


Berat memang jika harus berpisah dengan orang yang sudah kita cintai di usia yang masih muda. Tapi harapan selalu ada. Kita juga masih punya peluang untuk membangun cinta yang baru.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading