Sukses

Lifestyle

Be Happy! Ini 4 Aturan Agar Jadi Orang Bahagia Di Segala Situasi

Ada banyak hal yang mungkin akan menyinggung perasaanmu, menyakiti hatimu, membuatmu menangis, melelahkan tubuhmu dan lain sebagainya. Tapi jika kamu ingin punya hidup yang indah, maka kamu harus memilih untuk bahagia. Seorang filosofis bernama Epictetus percaya bahwa kebahagiaan berasal dan berakhir di dalam pikiranmu.

Kamu pun juga bisa jadi seseorang yang bahagia apa pun kondisi yang kamu hadapi, dan berikut ini caranya.

    Terima apa yang terjadi

    Kamu boleh merencanakan masa depan, teringat masa lalu, namun yang paling penting kamu harus menjalani hidupmu di masa sekarang dulu. Berhenti khawatir apa yang akan terjadi nanti, nikmati momennya saat ini, berusaha semaksimal mungkin menjalaninya dengan baik.

    Kebahagiaan adalah perjalanan hidup yang perlu diperjuangkan

    Kebahagiaan tidak datang begitu saja. Kamu juga butuh proses mendapatkannya. Benar, kebahagiaan datang dari pikiranmu, namun kamu juga perlu faktor fisik yang mendukung bagaimana kamu merasakan bahagia.

    Ubah persepsimu melihat sesuatu

    Ada orang yang tak pandai bersyukur dan menganggap semua yang terjadi padanya adalah sebuah hal yang pantas dikeluhkan. Jika kamu seperti ini, kamu akan sulit merasakan bahagia. Sikap dan persepsimu terhadap sesuatu yang terjadi di hidupmu sangat berpengaruh besar bagaimana kamu merasa bahagia atau tidak.

    Kenali apa yang kamu yakini dan pegang kuat

    Kamu perlu banyak membaca berbagai buku motivasi, kisah sukses, kisah orang-orang kurang beruntung dan lain sebagainya sebagai "kaca" yang membuatmu menyadari seperti apa hidupmu saat ini. Kamu mungkin tak bisa mengontrol takdir, tapi kamu bisa belajar bagaimana menghadapinya.

Jadi, lihatlah setiap kejadian di sisi positifnya meski kamu tahu apa yang kamu hadapi memberi lebih banyak hal negatif. Belajarlah bersyukur dan memahami bahwa tak selamanya apa yang kamu harapkan bisa terkabul sesuai keinginan. Be a happy person ya ladies. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading