Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Umum Timbulnya Pertengkaran Dengan Tunangan Anda

Anda akan segera menikah, artinya Anda akan bersama dengan pasangan dalam ikatan yang abadi dan romantis. Pernikahan memang selalu membuat antusias, namun disamping itu juga ada rasa gelisah dan ketakutan yang kadang mengikuti. Perasaan-perasaan inilah yang kadang jika berlebihan malah jadi penyebab pertengkaran yang harusnya dihindari menjelang hari besar. Persiapkan diri untuk menghindari penyebab-penyebab pertengkaran dengan pasangan menjelang pesta pernikahan.

    Finansial

    Segala sesuatu tak dapat diukur dengan jumlah finansial atau uang, namun uang selalu bisa jadi penyebab utama pertengkaran pasangan. Untuk memastikan Anda menghindari masalah ini, pastikan Anda membicarakan dengan jelas tentang masalah uang dan pembagiannya pada pasangan. Walaupun sensitif, jangan takut untuk membicarakannya secara terbuka agar tak terjadi kesalahpahaman di masa depan. Anda juga perlu membuat skala prioritas berdasar budget pernikahan, dan hal itu harus disetujui oleh kedua belah pihak.

    Daftar Tamu

    Jika Anda memiliki undangan pernikahan yang terbatas, mulailah dengan tamu yang dekat dengan Anda dan pasangan. Keluarga adalah yang terpenting, kerabat dekat mengikuti, setelah itu teman Anda atau teman pasangan Anda yang didiskusikan lebih lanjut. Rekan kerja kemudian mengikuti. Jika Anda tak terlalu mengenali saudara jauh yang mungkin diajukan oleh orang tua sebagai daftar tamu, tak masalah jika tak memasukkannya ke dalam daftar prioritas.

    Berbagi

    Ingat bahwa hari besar ini adalah milik Anda berdua. Jika Anda melihat bahwa pasangan Anda seperti tak peduli pada persiapan pernikahan karena ia adalah pria, tanyakan pada diri Anda sendiri dengan jujur, bagaimana mungkin ia sama sekali tak peduli, karena pada akhirnya ini adalah hari terpenting dalam hidupnya juga. Walaupun Anda mengurus semua detail pernikahan hingga hal terkecil, jangan lupa libatkan juga pasangan Anda pada beberapa elemen persiapan yang menarik baginya.

    Bridezilla

    Calon pengantin yang berubah menjadi bridezilla bisa dibilang sangat biasa ditemui. Mungkin Anda ingin semua berjalan sangat sempurna dan sesuai dengan impian Anda. Tapi selalu ingat bahwa hubungan Anda dan pasangan adalah yang paling penting di atas semua persiapan pernikahan. Jangan sampai apa yang Anda usahakan malah tidak mempertimbangkan kebaikan banyak pihak, jangan takut untuk bertanya dan jangan merasa terlalu terganggu dengan hal-hal kecil yang sebenarnya tidak terlalu penting.

    Masa Lalu

    Hal-hal tak terpikirkan yang mungkin mengganggu persiapan pernikahan Anda mungkin datang dari masa lalu Anda dan pasangan yang tiba-tiba muncul. Bisa saja masalah yang dari dulu hingga kini tak pernah usai, hingga mantan kekasih yang tiba-tiba muncul. Semua masalah bisa dibicarakan, saatnya menutup lembaran lama dan bulatkan tekad untuk memulai hidup yang benar-benar baru. Jangan sampai rasa cemburu mengganggu hubungan Anda.

Menghindari lima hal di atas dapat membantu Anda untuk bertengkar dengan pasangan. Jangan sampai hal sepele membuat Anda menyesal, karena mengakhiri apa yang seharusnya tidak perlu berakhir. Keep calm, Ladies.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading