Sukses

Lifestyle

5 Rasa Cemas Ini Umumnya Dirasakan Calon Pengantin, Wajar Kok!

Hari pernikahan semakin dekat. Semua persiapan sudah selesai dilakukan. Beberapa saat lagi, statusmu berubah dari lajang jadi menikah. Kamu akan memulai hidup baru dengan seseorang yang kamu cintai. Semuanya terasa menyenangkan, ya. Tapi, ups kenapa kok deg-degan dan makin cemas?

Rasa cemas jelang pernikahan itu wajar kok, Ladies. Bahkan hampir semua pasangan yang mau menikah akan merasakan kecemasan tertentu yang lain dari biasa. Berikut ini lima kecemasan yang umumnya dirasakan oleh para calon pengantin dan masih tergolong wajar kok.

(vem/nda)

'Benarkah aku memilih orang yang tepat?'

Membayangkan kamu akan menghabiskan sisa hidupmu bersama seseorang bisa menghadirkan kecemasan tersendiri. Kamu makin bertanya-tanya benarkah kamu sudah memilih orang yang tepat. Begitu juga sebaliknya, kamu jadi was-was apakah kamu bisa jadi orang yang tepat untuknya.

Hal ini wajar, kok. Karena kamu akan memulai perjalanan baru, kamu jadi mulai memikirkan banyak hal. Apalagi ini adalah fase baru untukmu, jadi masih wajar apabila kamu tiba-tiba merasa ragu apakah kamu telah memilih orang yang tepat. Ini karena sebenarnya kamu ingin memberikan yang terbaik untuk pasanganmu kelak.

'Gimana kalau tiba-tiba pernikahannya gagal?'

Membayangkan semua persiapan pernikahan mendadak hancur karena sebuah alasan memang sangat menakutkan. Kamu jadi takut tiba-tiba pernikahanmu gagal. Kamu cemas semua akan hancur berantakan pada akhirnya.

Kecemasan ini muncul karena kamu sudah berusaha keras untuk mempersiapkan pernikahan. Sudah banyak usaha dan perjuangan yang kamu lakukan untuk memastikan hari H berjalan lancar. Tapi ketika sebuah rasa ragu muncul, kamu jadi mendadak ketakutan sendiri.

'Apakah dia benar-benar mencintaiku?'

Entah dari mana datangnya, tiba-tiba kamu ragu. Kamu meragukan ketulusan cintanya. Kamu mengingat-ingat lagi perjalanan cintamu bersama calon suamimu. Berbagai kenangan dan memori masa lalu pun bermunculan.

Saat hari pernikahan semakin dekat, rasa cemas ini biasanya akan makin kuat. Tapi tak perlu cemas berlebihan, Ladies. Kalau dia sudah berani meminangmu dan meminta restu orang tuamu, dia memang cinta sejatimu.

'Kalau muncul orang ketiga bagaimana?'

Rasa takut kehilangan bisa makin kuat di detik-detik menjelang pernikahan. Berbagai bayangan dan imajinasi bermunculan di kepalamu. Salah satunya adalah rasa takut jika tiba-tiba muncul orang ketiga dan merebut kekasih hatimu.

Perasaan ini muncul bisa jadi karena kamu sangat mencintai pasanganmu. Kamu tak ingin kehilangannya. Kamu juga tak rela jika ia direbut orang lain. Yakinlah kalau dia jodoh terbaikmu, pernikahanmu akan berjalan lancar, Ladies.

'Gimana kalau hidupku nggak bahagia bersamanya?'

Membangun rumah tangga bukan hal yang mudah bagi sebagian orang. Sejumlah pasangan bahkan gagal untuk membangun pernikahan di awal-awal tahun pernikahan mereka. Sampai-sampai ada yang malah bercerai padahal usia pernikahan baru seumur jagung.

Rasa cemas tidak bisa menjalani hidup bahagia bersamanya bisa muncul di hari-hari mendekati pernikahan. Bagaimana pun, kehidupan pernikahanmu nanti akan penuh warna, Ladies. Tak selamanya dipenuhi tawa. Tapi tak mungkin juga hanya berisi air mata. Bersama orang yang mengucapkan janji suci padamu, percaya deh kamu bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik bersamanya kelak.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading