Sukses

Parenting

Pengantin Baru Tinggal di Rumah Kontrakan, 4 Hal Ini Akan Jadi Kenangan Indah

Baru menikah belum punya cukup uang atau tabungan untuk beli rumah. Mau tinggal di rumah orang tua atau mertua juga rasanya nggak enak. Alhasil, mengontrak rumah jadi alternatif yang aman.

Meski mungkin rumah kontrakannya sempit dan nggak sesuai harapan, tetap ada kebahagiaan yang bisa didapat lho. Apalagi kalau kamu masih jadi pengantin baru. Bakal ada berbagai kenangan indah yang didapat di awal-awal perjuangan membangun rumah tangga. Empat di antaranya adalah…

    Kenangan Berjuang dari Nol

    Menikah sebelum mapan bisa memiliki keuntungannya sendiri. Kamu dan pasangan jadi bisa berjuang dari nol. Membuka sebuah lembaran yang benar-benar baru. Fondasi rumah tangga yang kamu bangun pun bisa lebih solid dan kuat. Hingga nanti pada masanya, saat sudah berhasil dan sukses, kamu dan pasangan bisa tetap humble dengan mengingat perjuangan membangun rumah tangga dari nol.

    Kenangan Saat Tetap Tersenyum Waktu Menangis

    Susah dan sedihnya hidup serba terbatas di awal pernikahan mungkin bisa membuatmu menangis. Tapi bersama dengan sang kekasih hati, kamu akan berusaha untuk tersenyum. Meski sedih, kamu tahu kamu akan selalu kuat karena ada dia di sisimu. Kenangan ini yang justru akan makin menguatkan cintamu.

    Kenangan Tertawa Saat Hari Sedang Buruk

    Sudah waktunya bayar kontrakan tapi gaji sudah habis duluan untuk keperluan lain. Belum bisa makan daging ayam, yang ada hanya tempe demi menghemat uang. Meski hari-hari sedang buruk ketika hidup di rumah kontrakan bersama pasangan, tapi harus tetap optimis. Bahkan kamu dan pasangan masih bisa tertawa bersama, yakin kalau setelah semua kesusahan pasti ada kemudahan.

    Kenangan Makan Sepiring Berdua Lebih Indah dari Makan di Restoran Mewah

    Kalau dari awal membangun rumah tangga, kamu sudah dihadapkan pada berbagai perjuangan dan kesusahan hidup, nantinya kamu akan tumbuh lebih dewasa bersama pasangan. Seiring perjalanan waktu, bakal ada konflik-konflik baru yang muncul. Kalau mentalmu sudah terasah sejak awal menikah, maka kamu pasti akan kuat untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada nantinya. Cintamu pun akan semakin teruji. Sejak awal, kamu sudah dihadapkan pada usaha untuk membuktikan cinta sejati dan ketulusan hati menerima semua kekurangan dan kelebihan pasangan.



Rezeki setelah menikah pasti selalu ada. Bahkan bisa datang dari arah yang tak disangka-sangka. Setelah kesedihan, pasti ada kebahagiaan. Setelah kesusahan, pasti ada kemudahan. Kalau sekarang kamu masih hidup di rumah kontrakan sederhana bersama pasangan, tak perlu merasa pesimis. Syukuri semuanya. Jadikan pengalaman tersebut jadi langkah awal yang baik untuk kehidupan yang lebih manis ke depannya nanti.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading