Sukses

Lifestyle

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Anda Tidak Suka Mempersiapkan Pernikahan ?

Anda mungkin bingung untuk memutuskan apa yang harus dilakukan terlebih dahulu ketika memulai rencana pernikahan. Terlebih daftar rencana terus bertambah, dan tak ada satu pun yang nampaknya Anda kuasai. Semuanya benar-benar harus dimulai dari awal, dan hal ini seringkali berujung pada rasa stress.

Beberapa calon pengantin sangat antusias mempersiapkan segalanya, namun ada juga yang tidak terlalu peduli. Untuk Anda yang tidak terlalu suka melewati proses persiapan pernikahan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyiasatinya.

Anda bisa memulai dari hal yang Anda anggap paling menyenangkan, misalnya jika Anda gemar berwisata kuliner, maka kegiatan food testing dengan vendor katering pernikahan pasti akan dengan senang hati Anda ikuti. Survei ke beragam vendor yang menyediakan banyak menu, selain soal selera masalah budget juga harus jadi faktor yang dipertimbangkan. Jika Anda menggunakan wedding planner, buatlah daftar kegiatan berdasarkan skala prioritas dan hal yang membuat Anda antusias. Dengan daftar tersebut, Anda akan lebih dapat menikmati proses pengambilan keputusan saat persiapan pernikahan.

Menggunakan wedding planner atau wedding organizer akan jauh lebih membantu. Apalagi untuk Anda yang sama sekali tak memiliki bayangan mengenai hal apa yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Jasa wedding organizer pasti akan dengan profesional mengurus dan menjelaskan segala hal sampai yang terkecil pada Anda. Jangan ragu untuk bertanya, dan bersikap positiflah dalam menerima masukan. Namun jika Anda terlalu bingung hingga tak ingin repot, jangan sampai juga Anda bersikap tak mau tahu dengan persiapan yang sedang dilakukan. Buka diri terhadap berbagai kemungkinan, mencoba mengerti dan belajar akan mempermudah Anda untuk sedikit demi sedikit memahami apa yang sedang terjadi.

Memang sangat normal jika Anda jadi serba khawatir dengan jalannya persiapan pernikahan, yang perlu diingat adalah Anda harus tetap berkepala dingin saat menjalaninya. Jangan terlalu mudah temperamental pada hal kecil yang menurut Anda mengganggu padahal sesungguhnya masih sangat mungkin untuk ditolerir.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading