Sukses

Lifestyle

Survei Membuktikan 33 Persen Wanita Dambakan Pria 7 Tahun Lebih Tua

Perbedaan usia seringkali jadi masalah dalam sebuah hubungan. Perbedaan usia yang terlalu jauh kerap dianggap jadi pemicu dalam konflik. Pasangan dengan usia sebaya sekalipun juga bisa menghadapi sejumlah masalah yang terkait dengan usia.

Sebenarnya ada nggak sih beda usia "ideal" agar pasangan bisa terus kompak dan langgeng? Dikutip dari huffingtonpost.com dalam artikel "Ideal Age Gap For Couples Revealed", sebuah survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa memperlihatkan bahwa beda usia antar pasangan yang dianggap ideal adalah 4 tahun 4 bulan. Kurang dari separuhnya mengatakan kalau beda usia ideal itu tidak ada.

Sementara 33 persen wanita mengungkapkan ingin memiliki pasangan pria yang usianya 7 tahun lebih tua. Dan hanya 1 dari 100 wanita yang menginginkan pria dengan usia lebih muda.


Kenapa ya kira-kira wanita ingin pria yang lebih tua? Salah satu alasannya adalah masalah finansial. Dengan pria yang lebih tua, wanita berharap bisa mendapatkan kestabilan ekonomi yang lebih pasti. Usia lebih tua, pria diharapkan sudah benar-benar mapan dan bisa menjamin kesejahteraan ketika berkeluarga nantinya.

Tapi semua kembali ke pribadi masing-masing, ya Ladies. Kalau kamu sendiri, ingin punya pasangan yang lebih muda, sebaya, atau lebih tua? Penting banget nggak sih mempermasalahkan/mempertanyakan perbedaan usia dalam sebuah hubungan? Share your thoughts with us :)

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading