Sukses

Lifestyle

Memilih Hiburan Musik Untuk Pesta Pernikahan

Perbedaan selera memang hal biasa dalam hubungan, namun terkadang bisa memicu pertengkaran di tengah ketegangan persiapan pernikahan. Masalah kecil seperti memilih musik untuk pesta pernikahan termasuk salah satunya. Sebagai salah satu elemen penting untuk membuat suasana pesta pernikahan lebih hidup, maka menentukan jenis hiburan musik yang sesuai terkadang bukanlah perkara yang mudah. Mungkin Anda ingin ada penampilan DJ untuk memberikan suasana meriah, sementara pasangan Anda memilih live band. Bagaimana cara berkompromi dengan pasangan agar resepsi berjalan lancar dengan musik yang sama-sama bisa dinikmati bersama? 

    Kompromi

    Diskusikan keinginan Anda dan pasangan dengan argumen yang logis. Cobalah untuk menghargai keinginan masing-masing dan jangan lupa juga untuk membicarakan genre apa yang ia inginkan. Anda mungkin bisa berkompromi dengan mengajukan pilihan musik yang Anda sukai untuk dimainkan dengan jenis hiburan pilihannya.

    Sesuaikan dengan Tema

    Bagi Anda yang menyelenggarakan pernikahan tradisional, mungkin penampilan grup musik asal daerah bisa menjadi pilihan yang menarik. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menghadirkan musik modern di pesta Anda. Sesuaikan dengan rangkaian acara yang sudah diatur. Biasanya untuk resepsi pernikahan yang tidak mengandung tata cara adat, hal ini menjadi lebih fleksibel.

    Tak Perlu Memilih

    Tidak perlu bingung untuk memilih. Jika anggaran Anda cukup besar maka mengapa tidak menampilkan keduanya dalam rangkaian pesta pernikahan? Anda bisa mengatur agar Live Band bisa tampil selama resepsi berlangsung. Sementara DJ bisa menjadi acara penutup saat after party bersama sahabat terdekat.

    Tentukan Anggaran

    Anggaran adalah jalan terbaik untuk menentukan pilihan. Live Band biasanya cenderung lebih mahal daripada DJ, karena biasanya beranggotakan lebih banyak personil dengan dukungan sound system yang lebih lengkap. Sesuaikan pilihan Anda dan pasangan dengan budget yang tersedia.

Sudah siap untuk memilih hiburan musik di hari istimewa Anda? Selamat memilih.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading