Sukses

Lifestyle

6 Tradisi Selamatan Bayi Dari Negara Lain Yang Akan Membuat Kamu Ngeri

Bagi setiap orang tua, memiliki bayi adalah moment yang membahagiakan. Bayi dikatakan sebagai karunia terindah yang diberikan Tuhan untuk setiap keluarga. Dan untuk menyambut serta merayakan kebahagiaan karena hadirnya seorang bayi, tidak sedikit orang tua yang akan melakukan berbagai ritual penyambutan bayi.

Tapi tahukah kamu Ladies, ada beberapa ritual bayi yang terbilang unik dan mengejutkan yang ada di seluruh dunia. Dikutip dari laman whenonearth.net, inilah ritual bayi tersebut antara lain adalah:


(vem/mim)

Menyimpan Tali Pusat Bayi di Jepang


Setelah melahirkan, di Jepang, ibu bayi akan meminta tali pusat bayi dari bidan atau dokter yang membantu persalinannya. Biasanya, tali pusat ini akan mengering dan menyusut dengan sendirinya dan bentuk nya pun akan menjadi kecoklatan. Nantinya, tali pusat yang sudah kering tersebut akan disimpan dalam sebuah wadah box atau kotak kecil khusus.

Bagian ini sering kali disebut sebagai "tail og the belly" atau "ekor perut". Di Jepang sendiri, namanya adalah "heso-no-o". Yang menarik dan unik, tali pusat ini akan digunakan sebagai obat ketika bayi sakit. Caranya cukup mudah, tali pusat akan direndam di damana air lalu airnya diberikan pada bayi untuk diminum.

Mengguncang dan Memutar Bayi di Mesir

Seperti yang kita tahu, saat bayi, tubuh masih lemah dan rapuh. Meski begitu, masyarakat Mesir punya cara unik yang terbilang cukup mengejutkan saat merayakan kehadiran bayi tersebut. Perayaan atau ritual unik tersebut disebut sebagai "Sebou". Dalam ritual ini, rumah sang uobu akan ditaburi garam. Hal ini dilakukan karena garam dipercaya bisa mengusir roh jahat dan bisa menjauhkan bayi dari segala macam mara bahaya.

Sementara itu, sanga bayi akan ditempatkan pada keranjang bayi yang telah dihias. Keluarga dan kerabat akan berdatangan dan memberikan hadiah kecil. Kerabat yang datang juga akan menyanyikan lagu-lagu khusus untuk bayi sambil membawa lilin. Setelah itu, tubuh bayi diguncang-guncangkan dan diputar dengan cara digendong bergiliran oleh kerabat yang telah membentuk lingkaran.

Melompati Bayi di Spanyol

Spanyol merupakan salah satu negara yang punya cara unik untuk merayakan kehadiran bayi. Cara tersebut adalah dengan melompati bayi. Ritual ini memang cukup mengerikan dan menakutkan. Namun, penduduk di kota Vastrillo de Murcia, Spanyol meyakini bahwa ritual ini akan membuat bayi aman dan jauh dari gangguan roh jahat.

Dalam ritual ini, bayi-bayi yang baru saja dilahirkan akan diletakkan di atas tanah secara berjajar. Selanjutnya, seorang pria berbaju kuning dan merah yang disebut sebagai setan jahat akan melompati bayi-bayi tersebut. Ritual yang dilakukan tak hanya sampai di situ saja, selanjutnya, bayi-bayi ini akan dihujani bunga oleh orang tua dan orang dewasa di sana. Bayi-bayi itu juga akan diarak keliling kampung. Hal ini dilakukan untuk memberkati bayi dan menghilangkan dosanya.

Melempar Bayi di India

India memang merupakan salah satu negara yang memiliki beragam ritual unik dan mengejutkan. Tidak jarang, ritual di sana juga sangat mengerikan dan tidak masuk akal seperti ritual bayi satu ini. Di daerah Maharasthra dan Karnataka, India, bayi-bayi yang baru lahir akan menjalani ritual khusus.

Ritual itu adalah melempar bayi dari atas menara setinggi 9 meter. Seorang pria atau ketua keagamaan setempat anak naik ke atas menara dan membawa bayi. Dari atas bayi dilempar ke bawah. Sementara itu, puluhan orang di bawah telah bersiap-siap menangkap bayi. Gimana nih Ladies, kebayang nggak bahayanya ritual ini. Walau berbahaya, ritual ini sudah dilakukan masyarakat India sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu.

Tidur Siang di Luar Ruangan Saat Cuaca Dingin di Norwegia, Swedia, Denmark, Islandia dan Finlandia

Kamu kebayang bagaimana rasanya tidur di ruangan dengan cuaca dingin? Pasti akan terasa tidak nyaman bukan? Namun, tidur di cuaca super dingin akan menjadi ritual bayi-bayi mungil yang baru dilahirkan di beberapa negara seperti Norwegia, Swedia, Denmark, Islandia dan Finlandia. Sejak tahun 1940, bayi yang baru dilahirkan akan diletakkan di luar ruangan yang super dingin untuk tidur siang.

Meskipun tidak sedikit orang yang menentang ritual ini, para peneliti rupanya menyetujui dengan ritual ini. Penelitian menyebutkan jika bayi yang tidur di cuaca dingin akan memiliki tidur lebih baik dan dalam waktu yang lebih lama. Biasanya, orang tua di sana akan meletakkan bayinya di luar ruangan yang memiliki suhu -5 derajat celcius. Tapi, tidak sedikit pula yang meletakkan bayinya di luar ruangan dengan suhu -30 derajat celcius

Bayi Memilih Satu Benda Dengan Kepala Tertutup di Armenia

Di Armenia, ada ritual bayi yang unik dan menggemaskan. Ritual ini disebut sebagai "Agra Hadig" Agra yang berarti gigi dan Hadig yang berarti sebuah hidangan yang terbuat dari gandum dan disajikan dalam ritual ini.

Dalam ritual ini, bayi yang baru saja tumbuh gigi akan disuruh memilih satu benda di depannya. Sebelum memilih, kepala bayi akan ditutup dengan kerudung atau kain. Menutup kepala di lakukan agar bayi tak bisa melihat benda apa yang hendak dipilih. Ritual ini dilakukan dengan tujuan semoga bayi bisa menggapai cita-citanya di masa depan dengan mudah.

Ladies, itulah beberapa ritual bayi yang unik dan mengejutkan dari seluruh dunia. Beberapa ritual mungkin biasa saja, tapi, beberapa ritual lain justru terlihat sadis dan mengerikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan kalau kamu punya informasi mengenai ritual unik bayi lainnya, jangan lupa share pada kita semua ya...

[pos_2]


Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading