Sukses

Parenting

Cara Melibatkan Ibu Dalam Rencana Pernikahan

Setiap orang tua pasti ingin mengantarkan anaknya ke pelaminan. Sebuah momen bahagia sekaligus mengharukan, sebagai pertanda tugasnya sebagai orang tua, kini telah usai. Ibu adalah orang terpenting yang ingin Anda libatkan dalam rencana pernikahan Anda. Namun tidak jarang jika seorang ibu terlalu terlalu banyak mencampuri persiapan pernikahan, hal ini sering kali memicu konflik yang tidak diinginkan. Di sisi lain, jangan lupakan calon ibu mertua yang sebaiknya juga Anda libatkan, agar mulai menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan Anda. Libatkan ke dua orang tua dalam pernikahan Anda dengan cara yang sopan namun tetap santai.

Saat mengambil beberapa keputusan, jangan sungkan untuk meminta pendapatnya. Tak perlu memintanya untuk mencarikan vendor pernikahan yang tepat. Sebaiknya Anda sudah memiliki beberapa referensi terlebih dahulu, yang sesuai dengan selera Anda. Namun tak ada salahnya memberikan informasi tentang konsep pernikahan seperti apa yang sebenarnya Anda inginkan. Untuk beberapa topik yang disukai ibu Anda, mintalah pendapatnya. Misalnya ibu Anda suka memasak, ajak dia untuk melakukan food testing saat bertemu dengan pihak katering pernikahan.

Untuk calon ibu mertua, Anda bisa meminta bantuan pasangan Anda untuk mengajaknya terlibat dalam pernikahan Anda. Dengan menjelaskan hal yang ingin Anda dan pasangan Anda lakukan, akan membuat orang tua jadi merasa lebih terlibat pada persiapan pernikahan. Berbelanja juga merupakan cara paling mudah untuk membuatnya merasa terlibat dalam persiapan pernikahan. Kegiatan semacam ini tentunya juga akan membina hubungan yang lebih dekat dengan calon ibu mertua. Selain berbelanja busana pengantin, ada beberapa kegiatan yang memungkinkan untuk dilakukan bersama dengan calon ibu mertua, antara lain saat mencari seserahan hingga menentukan souvenir pernikahan. Jangan lupa untuk membuat rapat persiapan pernikahan secara berkala. Minta bantuan pihak wedding organizer untuk mengadakannya, agar kedua pihak keluarga dapat mengikuti perkembangan persiapan pernikahan dengan baik.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading