Sukses

Beauty

Masker Bawang Putih Jadi Rahasia Cantik Perempuan Italia (+Rahasia Negara Lainnya)

Setiap negara pasti punya kategori cantik masing-masing. Begitu pula dengan rahasia kecantikan yang sudah turun temurun. Meski berasal dari ratusan tahun yang lalu, rahasia kecantikan ini seringkali menjadi tradisi, bahkan diadaptasi menjadi kosmetik-kosmetik terkini. Dan semua tradisi kecantikan itu sangat menarik untuk dibahas. Siapa tahu bisa ditiru juga kan? Yuk intip tradisi kecantikan dari beberapa negara, seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.co.uk.

    Jerman

    Jerman terkenal dengan Kneipp treatment, yaitu perawatan dengan cara merendam tangan dalam air dingin, yang memadukan gerakan dan durasi pada waktu tertentu. Teknik ini dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh, serta dapat membuat tidur malam lebih nyenyak, sehingga tubuh Anda akan merasa jauh lebih baik.

    Brasil

    Kulit yang terpapar sinar matahari terlalu lama dapat diatasi dengan oat lho! Wanita Brasil seringkali mencampurkan oat pada masker wajah,. Mencampur oat dengan sedikit air juga dapat membuat kulit lebih rileks.

    Perancis

    Sangat sederhana. Agar kulit tetap sehat dan kencang, Anda cukup menambahkan satu tahap saat memakai moisturizer, yaitu melakukan pijatan-pijatan kecil seperti yang dilakukan wanita Perancis.

    Spanyol

    Untuk membuat mata lelah tampak lebih segar, wanita Spanyol suka meletakkan potongan kentang. Cara ini dinilai sama-sama membuat kulit terhidrasi, layaknya mentimun.

    Swedia

    Wanita Swedia suka melakukan perawatan alami pada wajah mereka. Mulai dari mencipratkan air es ke wajah untuk mengurangi pembengkakan, hingga membentuk teh hijau menjadi es, lalu digunakan sebagai penyegar wajah. Perawatan kulit dengan air es adalah cara terbaik untuk menyegarkan kulit.

    Yunani

    Wanita Yunani suka sekali menggunakan minyak zaitun. Baik dikonsumsi untuk membuat kulit cerah alami, maupun dioleskan pada ujung rambut agar rambut terhidrasi dan terlindungi.

    India

    Tak hanya suka rempah untuk memasak, wanita India juga suka menggunakan rempah dalam hal kecantikan. Salah satunya adalah kunyit, yang diaplikasikan pada wajah agar wajah tampak lebih cerah.

    Singapura

    Di Singapura, para wanita suka mengaplikasikan pepaya pada kulit untuk membuat kulit cerah, dan sekaligus sebagai exfoliator alami, karena pepaya mengandung papain.

    Maroko

    Di Maroko, minyak Argon digunakan sebagai moisturizer alami, dan digunakan untuk mandi sekaligus relaksasi.

    Jepang

    Sudah bisa ditebak, kulit cerah wanita Jepang berasal dari teh hijau bubuk yang suka mereka minum. Teh hijau ini dapat membuat kulit lebih bersih dan cerah.

    Polandia

    Di Polandia, putih telur bukan hanya untuk makanan, namun juga dijadikan masker rambut, agar rambut lebih kuat dan bercahaya.

    Kanada

    Setelah keramas, wanita Kanada akan membilas rambut menggunakan air dingin. Ini dipercaya dapat mencegah rambut rontok, serta dapat mengecilkan pori-pori.

    Thailand

    Produk kecantikan favorit wanita Thailand adalah santan.Santan dipercaya dapat membuat rambut lembut alami, serta berkilau.

    Italia

    Tak peduli dengan bau, wanita Italia menggunakan bawang putih sebagai produk perawatan kulit, yang dapat menghilangkan bintik hitam dan mengatasi kulit pecah-pecah.

    Cina

    Bubuk mutiara digunakan sebagai produk perawatan kulit, yang dapat membuat wajah lebih bersih dan cerah oleh wanita Cina.

Kalau di Indonesia, mungkin sejak dulu kita terbiasa memanfaatkan bengkoang, merang, dan lidah buaya sebagai produk kecantikan ya, Ladies? Tertarik untuk mengikuti tradisi negara-negara di atas?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading