Sukses

Beauty

5 Alasan Penting Anda Harus Tertawa Lebih Sering

Tak ada yang mau hidup susah dan tak bahagia. Semua orang pati ingin hidup senang, bahagia dan damai. Tak susah sebenarnya. Salah satu cara agar Anda bisa menjadi sosok yang lebih 'hidup' dan bahagia adalah dengan tertawa.

Seperti dilansir herbeauty.co, ada banyak alasan untuk Anda tetap tertawa dan harus tertawa lebih sering setiap harinya, seperti berikut ini.

    Tertawa membuat wanita lebih muda

    Anda mungkin berpikir kalau tertawa justru bisa menimbulkan keriput di wajah, tapi justru sebaliknya. Otot wajah jadi lebih kuat dan kulit jadi lebih kencang. Otak juga memproduksi lebih banyak endorfin agar Anda merasa bahagia.

    Tertawa bisa membuang depresi dan meningkatkan mood

    Selama tertawa, otot wajah mengirimkan impuls khusus pada sistem syaraf otak untuk melepas senyawa anti-depresi. Jika Anda sedang bad mood, maka tertawa adalah obatnya.

    Menguatkan sistem imun

    Tubuh yang sehat didukung oleh imun tubuh yang juga kuat melawan penyakit dan salah satu cara memperkuat sistem imun tubuh adalah dengan tertawa. Tertawa bisa meningkatkan immunoglobulin A, yang bisa melindungi tubuh dari serangan infeksi bakteri.

    Meredakan rasa sakit

    Tertawa juga bisa meredakan rasa sakit, baik sakit secara fisik maupun sakit hati. Meski memang tak bisa menyembuhkan penyakit serius, namun tertawa bisa memicu produksi endorfin yang membuat tubuh rileks dan menguatkan tubuh saat sakit.

    Menjaga bentuk tubuh

    Tak tahu bahwa tertawa bisa menjaga bentuk tubuh Anda? Bukan hanya olahraga lho yang bisa melatih otot tubuh. Saat tertawa, otot perut, diafragma, leher, paru-paru, bahu dan lain sebagainya ikut bergerak dan terlatih, sehingga Anda bisa bernafas lebih dalam dan panjang.

Tertawa juga bisa membuang pikiran dan perasaan negatif ketika bertengkar. Tertawa adalah obat utama jika Anda sedang kesal dan marah atau sedih. Jadi, apa gunanya menyimpan perasaan negatif? Anda bisa lebih bahagia, hanya dengan tertawa.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading