Sukses

Lifestyle

Negara Ini Memakai Disney Princess Sebagai Desain Uang Resmi

Uang merupakan sesuatu yang penting dan berharga. Memiliki nilai yang berbeda-beda, membuat uang diciptakan dengan desain gambar dan warna yang berbeda-beda pula. Namun pernahkah Anda merasa bosan dengan desain uang yang hampir serupa meskipun selalu diperbarui? Mungkin juga karena menyadari hal itu, Niue memberikan sentuhan unik pada uang koin mereka, seperti yang dilansir oleh Seventeen.com. Menurut BuzzfeedNieu merupakan negara pulau di lautan Pasifik yang jumlah penduduknya sekitar 1.200 orang saja. Nieu menggunakan mata uang Selandia Baru, namun mereka juga memproduksi uang sendiri. Tak tanggung-tanggung, desain uang yang diproduksi tahun ini adalah Disney Princess! Sungguh!

Uang koin ini diproduksi oleh New Zealand Mint. Setiap tahun, mereka memang selalu membuat desain unik untuk koin yang mereka produksi, dan biasanya bertujuan untuk memperingati sesuatu. Sebelumnya, mereka sudah pernah membuat koin dengan desain Star WarsPokemon dan Doctor Who.

copyright buzzfeed.com/New Zealand Mint

Dan kini, Disney Princess favorit Anda pun menghiasi koin unik ini. Hingga beberapa saat yang lalu, desain yang sudah dirilis adalah koin dengan gambar karakter Ariel, Aurora, Bella, dan Cinderella.

copyright Seventeen.com/New Zealand Mint

Namun kini Snow White dan Jasmine juga baru saja dirilis.

copyright Seventeen.com/New Zealand Mint

Meskipun koin ini adalah alat pembayaran yang resmi, namun Anda harus berpikir ulang jika ingin menggunakan koin ini sebagai alat pembayaran sehari-hari. Setiap koin ini bernilai $1, namun untuk mendapatkannya, Anda harus membeli dengan harga $80 atau sekitar Rp 1.106.400. Jadi, nampaknya akan lebih bijak sana jika Anda hanya menggunakan koin ini sebagai benda koleksi. Tapi tetap saja koin ini cantik, unik dan menarik!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading