Sukses

Lifestyle

Hanya Butuh Budget Sedikit, Acara Bridal Shower Jadi Tren Sebelum Hari Pernikahan

Menjelang hari pernikahan biasanya para wanita disibukkan dengan segala persiapan. Namun sepertinya saat ini selain tren Baby Shower, muncul juga Bridal Shower. Biasanya, dari calon pengantin wanita yang mengadakan acara tersebut.

Menurut Putri Arinda sebagai Founder & CEO www.thebridedept.com, mengungkapkan bahwa di Indonesia Bridal Shower menjadi pilihan calon pengantin saat ini. Biasanya, tema Bridal Shower mengikuti dari kepribadian orang tersebut.

"Misalnya calon pengantin suka warna pink, dekorasi dengan warna pink. Atau dikerjain pakai baju badut ke mal, bisa juga pakai baju binatang kaya sapi. Banyak sih temanya yang bisa dijadikan untuk keseruan bersama teman-teman," kata Putri kepada Vemale saat ditemui di Hotel Pullman Jakarta Pusat Kamis 20 Agustus 2015.

Tujuan diadakannya Bridal Shower di Indonesia adalah untuk merayakan dan menjadi salah satu cara untuk mempertemukan teman terdekat. "Karena biar intimate sama teman, kebanyakan kalau udah nikah pasti sudah mencar-mencar, jadi ini lebih ke celebration bersama sahabat atau teman-teman," jelasnya.

Biasanya, lanjut Putri, seminggu atau sebulan sebelum pernikahan, Bridal Shower diadakan. Namun tergantung si calon pengantin, biasanya ada yang sudah di pingit tidak boleh keluar, diadakan sebelumnya.

Puteri, selaku Founder & CEO www.thebridedept.com/ copyright by Vemale.com

Budget untuk membuat Bridal Shower ini pun sangatlah terjangkau. Misalnya, hanya mengundang beberapa sahabat atau teman untuk berkumpul di sebuah restoran, kemudian bila ingin memakai dekorasi juga tidak memakan biaya.

Menurut Putri, untuk mengadakan Bridal Shower, ada 3 budget yang biasanya dibutuhkan, yaitu yang pertama adalah makanan. Misalnya di restoran, per orang hanya 100 ribu, sangat terjangkau. Kedua adalah dekorasi, bila memakai party planner bisa kena 400 ribu. Dan yang ketiga adalah kostum untuk si Bride, sewa kostum hanya sekitar 300 ribu.

Nah Ladies, jadi ingin mengadakan Bridal Shower sendiri kan? sangat seru dan murah, apalagi untuk merayakan hari bahagia bersama teman-teman dekat, pasti akan jadi momen tak terlupakan.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading