Sukses

Lifestyle

Benarkah Kita Lebih Sering Bertengkar Justru dengan Orang yang Kita Cintai?

Bertengkar sebentar lalu baikan lagi. Uring-uringan di pagi hari, siangnya sudah bisa tertawa bareng lagi. Yang tadinya ngambek karena masalah hal sepele, tak lama kemudian sudah bisa berpelukan lagi. Ladies, seberapa sering Anda bertengkar dengan saudara, keluarga, sahabat, atau pasangan Anda?

Ada sebuah pemaparan menarik yang dilansir dari elitedaily.com. Deborah South Richardson, profesor psikologi di Georgia Regents University, berhipotesis kalau orang-orang lebih agresif pada saudara kandung karena mereka merasa mereka sudah memiliki hubungan yang kuat dan stabil. Meskipun bertengkar, toh pada akhirnya ikatan saudara kandung tak akan hilang begitu saja.

Kita bisa bertengkar lebih sering pada orang yang kita cintai karena kita merasa "aman". Dan dari pertengkaran itu bisa jadi pertanda kalau sebenarnya kita tak ingin kehilangan mereka. Ladies, mungkin Anda punya pengalaman sendiri ketika Anda tak segan untuk marah karena ada perilaku orang terdekat Anda yang kurang baik. Hal tersebut mungkin saja akan memicu pertengkaran. Tapi pada akhirnya dari pertengkaran tersebut kita akan mempelajari banyak hal mulai dari cara berempati hingga menemukan jalan keluar.

Bertengkar juga bisa menjadi bentuk kepedulian. Kita tega untuk berkonflik dengan orang lain karena kita ingin menemukan solusi dari masalah yang kita hadapi. Kita bisa berbeda pendapat hingga berselisih karena tahu ada hal yang harus segera diselesaikan. Karenanya, sebuah pertengkaran bisa jadi bentuk kepedulian kita pada orang yang kita sayangi.

Namun, tentu saja bertengkar juga ada batasnya. Jika pertengkaran berujung pada melukai perasaan atau malah fisik, pertengkaran itu bisa meninggalkan kesedihan yang dalam. Hubungan pun bisa renggang karenanya.

Bertengkar memang sudah bagian jadi hidup kita. Kita sesekali perlu bertengkar agar bisa membenahi sesuatu yang tak beres. Terkadang kita perlu berselisih untuk bisa menemukan jalan baru dan hidup bersama. Ladies, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sering bertengkar dengan orang yang paling Anda cintai?

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading