Sukses

Lifestyle

5 Taktik Selamatkan Hubungan dari Jurang Perpisahan

Sebuah hubungan bisa terus berlanjut atau putus di tengah jalan. Faktornya pun beragam, mulai dari karakter pasangan itu sendiri hingga faktor-faktor luar atau pengaruh lingkungan. Hanya saja, terkadang sebuah hubungan terlalu sayang jika harus berujung perpisahan. Bukan karena hanya sudah cinta, tapi juga sudah merasa ada kedekatan yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Ladies, jika Anda ingin menyelamatkan hubungan Anda dari jurang perpisahan, Anda bisa mencoba ragam taktik berikut ini. Lima taktik ini bisa Anda coba terlebih dahulu sebelum  memutuskan untuk berpisah. Siapa tahu dengan melakukan sedikit usaha saja, hubungan Anda masih bisa diselamatkan dan malah menjadi makin langgeng hingga akhir hayat.

 
(vem/nda)

Coba Sesuatu yang Seru dan Baru

Salah satu penyebab hubungan yang makin renggang adalah adanya rasa bosan atau stres dari masing-masing pasangan. So, untuk mengatasinya Anda perlu coba melakukan sesuatu yang seru dan baru. Pilih satu kegiatan atau aktivitas yang bisa Anda dan pasangan lakukan bersama. Ciptakan quality time yang baru untuk Anda berdua.

Perasaan yang buruk atau negatif harus segera dienyahkan dengan menghadirkan sesuatu yang baru. Yang penting Anda dan pasangan sama-sama mau meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas bersama. Cari waktu yang benar-benar pas sehingga saat melakukan kegiatan bersama bisa merasa nyaman dan tak terburu-buru.

 

Pikirkan Perasaan Pasangan Anda

Mungkin hanya Anda yang merasa ingin berpisah dengan pasangan? Bagaimana dengan perasaan pasangan Anda? Apakah ia juga ingin berpisah? Atau malah ia sedang berjuang untuk mempertahankan hubungan ini?

Anda bisa berpikir dari sudut pandang yang berbeda. Pikirkan konsekuensi atau apa yang akan terjadi jika Anda berpisah dari pasangan. Apakah akan ada orang yang terlukai? Atau ada hal-hal yang tak menyenangkan yang akan terjadi? Hilangkan semua rasa egois dalam diri dan berusaha untuk melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang berbeda.

 

Hindari Sikap Menutup Diri

Semakin Anda menutup diri, semakin tinggi dinding yang Anda bangun antara Anda dan pasangan. Anda malah akan makin berjarak dengan pasangan. Alih-alih menyelesaikan masalah, yang ada masalah Anda makin serius dan parah.

Cobalah untuk lebih sering menjalin komunikasi. Bicarakan masalah yang mengganjal. Ungkapkan hal-hal yang mungkin sering mengganggu pikiran Anda. Sediakan ruang dan waktu untuk bisa saling mencurahkan isi hati dan saling mendengar satu sama lain. Mulailah untuk lebih membuka diri, Ladies.

 

Berkonsultasi dengan yang Berpengalaman

Punya kenalan yang dulu pernah mengalami masalah seperti yang Anda hadapi sekarang? Anda bisa menghubunginya dan berkonsultasi dengannya. Anda bisa meminta sara dan masukan darinya, tentang cara menghadapi masa-masa sulit dan mencari solusi untuk masalah tersebut.

Belajar dari pengalaman orang lain akan sangat membantu Anda untuk tak membuat kesalahan yang sama. Anda juga bisa mengetahui alternatif-alternatif berbeda yang bisa dicoba untuk mengatasi sebuah masalah. Menjalin sebuah hubungan tak ubahnya memasuki arena yang akan membuat Anda harus terus belajar. Dan Anda pun butuh panutan atau "guru" untuk bisa menjalani prosesnya dengan baik.

 

Ingat Kembali Impian Masa Depan

Pikirkan kembali impian masa depan yang ingin Anda raih bersama pasangan. Ingat kembali semua hal yang ingin Anda capai bersama orang tercinta Anda. Dengan begitu, Anda akan berpikir ulang jika ingin berpisah dengan pasangan.

Segala masalah, hambatan, dan tantangan yang ada saat ini adalah bagian dari proses Anda dan pasangan untuk mencapai masa depan yang Anda inginkan. Setiap kali ada masalah muncul, selalu ingat kembali hal-hal indah yang ingin Anda capai bersama pasangan di masa depan. Maka, Anda akan selalu punya energi untuk memperjuangkan hubungan Anda.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading