Sukses

Beauty

Tips Memilih Sepatu Yang Tepat Untuk Calon Pengantin

Sepatu yang cantik akan membawa pemakainya ke tempat-tempat indah, terutama ke panggung pelaminan. Karenanya, seperti Cinderella tak berlebihan jika sepatu ikut melengkapi kisah romantis Anda dan pasangan ketika resepsi pernikahan. Paling tidak menjaga Anda tetap berdiri dan dapat berjalan dengan anggun sepanjang acara.

Berikut adalah cara memilih sepatu yang tepat untuk calon pengatin:

    Sesuai Dengan Busana

    Memilih sepatu untuk pengantin yang mengenakan kebaya tentu berbeda dengan pengantin yang menggunakan gaun. Jika menggunakan gaun pengantin, Anda bisa lebih bebas memilih model sepatu, namun untuk pengantin yang mengenakan kebaya biasanya model terbatas pada yang berjenis terbuka seperti sandal atau selop. 

    Nyaman Dikenakan

    Bagaimanapun cantiknya sepatu stiletto yang Anda inginkan, Anda harus ingat bahwa sepatu tersebut harus Anda kenakan seharian dari mulai berjalan ke panggung pernikahan, berdiri, bahkan ketika menyapa tamu-tamu. Pertimbangkan kenyamanan sepatu, terutama untuk pengantin yang mengenakan busana tradisional yang mengenakan aksesori yang cukup berat seperti Padang dan Palembang. Alas kaki yang empuk paling tidak menolong kaki untuk tetap kokoh. 

    Material

    Sepatu pernikahan umumnya terbuat dari satin, lace, atau bahan metalik. Jarang yang terbuat dari kulit karena secara penampilan, bahan tersebut terlihat lebih mewah. Biasanya bahan kulit juga kadang menyerap dan memantulkan sinar lampu beda dengan tekstur satin dan lace yang tidak terpengaruh dengan sinar lampu sehingga warnanya lebih konstan. Kini banyak desainer sepatu yang bisa membuat sepatu pernikahan khusus, yang bisa disesuaikan dengan bahan dari gaun atau kebaya pengantin. 

    Keselarasan

    Ketika memilih tinggi sepatu, ada baiknya jika Anda menyesuaikan dengan tinggi pasangan Anda agar terlihat serasi ketika bersanding di pelaminan. Tentu akan terlihat kurang baik jika Anda terlihat jauh lebih tinggi dari pasangan setelah mengenakan sepatu dengan heels yang sangat tinggi, belum lagi jika ditambah dengan aksesori kepala Anda. 

Semoga tips memilih sepatu ini dapat menunjang penampilan Anda di hari spesial nantinya dan bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading