Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Kecil Ini Bikin Anda dan Suami Makin Lengket

Memulai sebuah hubungan mungkin sudah terasa sulit. Tapi yang lebih sulit lagi adalah untuk mempertahankan dan menjaga hubungan tersebut. Perlu usaha yang tidak sedikit untuk menjaga sebuah hubungan tetap langgeng dan awet. Tapi bukan berarti mustahil untuk bisa mendapatkan hubungan yang senantiasa membuat Anda dan pasangan tetap lengket.

Dari kebiasaan-kebiasaan kecil, Anda dan pasangan bisa menciptakan hubungan asmara yang makin kuat dan langgeng. Dari hal-hal sederhana, Anda dan pasangan bisa lho makin romantis. Nah, berikut ini ada lima kebiasaan sederhana yang mungkin bisa Anda coba bersama pasangan untuk membuat hubungan Anda makin awet hingga tua.

 
(vem/nda)

Jalan Kaki Berdua

Sederhana tapi ini bisa jadi kebiasaan yang bakal bikin hubungan Anda makin romantis bersama pasangan. Coba cari waktu khusus untuk berjalan berdua saja dengan pasangan. Misal, setiap Sabtu sore, Anda dan pasangan jalan-jalan di sekitar taman kota berdua sambil menanti senja. Atau bisa sebulan sekali pergi ke sebuah pantai cantik dan menghabiskan waktu seharian jalan kaki di pinggiran pantai.

Saat jalan kaki berdua, ikatan Anda dan pasangan akan makin kuat. Secara tidak langsung, Anda jadi punya "kuasa penuh" atas waktu pasangan Anda, begitu pula sebaliknya. Sehingga Anda berdua bisa saling bertukar cerita dan berbagi hal-hal yang mungkin selama ini masih dipendam.

 

Buatkan Minuman Spesial Setiap Hari

Pasangan Anda penikmat teh? Atau mungkin ia menyukai kopi? Yang terpenting cari tahu minuman favorit pasangan Anda. Lalu, buatkan minuman tersebut secara khusus langsung dari tangan Anda. Buatkan setiap hari dan berikan padanya secara langsung.

Gestur sederhana ini akan membekas dalam di hati pasangan Anda. Pasangan Anda akan merasa selalu diperhatikan. Anda pun akan bahagia saat pasangan terlihat bahagia dengan apa yang telah Anda buat. Dari hal-hal sederhana, seperti membuatkan minuman favorit atau makanan favorit, hubungan Anda juga lama kelamaan akan makin erat.

 

Sentuhan Fisik

Sentuhan fisik sederhana, seperti menggenggam tangan dan berpelukan bisa memberi efek yang besar dalam hubungan Anda. Tahukah Anda kalau sentuhan fisik bisa mengeluarkan hormon yang disebut oksitosin? Semakin sering Anda melakukan sentuhan fisik dengan pasangan, maka semakin tinggi kadar hormon oksitosin dalam tubuh Anda.

Anda bisa mulai membiasakan memberikan pelukan di pagi hari sebelum berangkat kerja. Atau bisa juga di malam hari setelah bekerja seharian. Tubuh yang lelah setelah bekerja seharian akan lebih rileks dan tenang ketika dipeluk, kan?

 

Mengobrol di Rumah Tanpa Gangguan Suara Televisi

Apakah Anda pernah benar-benar meluangkan waktu dengan suami di rumah untuk mengobrol? Sekarang coba matikan televisi Anda. Matikan semua alat elektronik yang menimbulkan suara di rumah Anda. Lalu cari tempat yang nyaman untuk mengobrol berdua.

Meski terlihat sepele, tapi cara ini bisa makin membuat Anda dan pasangan makin lengket. Anda bisa fokus untuk mencari solusi dari berbagai masalah pelik yang sedang Anda dan suami hadapi. Anda pun bisa benar-benar mencurahkan energi untuk mendengar pasangan Anda, pun sebaliknya. Sehingga komunikasi bisa tetap dijaga dengan baik.

 

Membuat Tujuan Hidup Bersama

Sebagai pasangan suami istri, Anda dan suami harus saling membantu dalam membangun rumah tangga. Untuk bisa membangun rumah tangga yang solid, Anda dan suami juga perlu membuat tujuan hidup bersama. Luangkan waktu sedikit saja untuk menuliskan hal-hal apa saja yang ingin Anda raih bersama pasangan. Ajak suami untuk ikut berdiskusi bersama.

Tulis daftar impian atau harapan yang ingin Anda raih dalam rumah tangga. Lalu minta suami Anda memaparkan keinginan-keinginannya juga. Lalu fokus untuk mulai melakukan usaha dan tindakan untuk mencapai dan mewujudkan semua impian tersebut.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading