Sukses

Lifestyle

Setelah Istrinya Meninggal, Pria Ini Kembali Temukan Kenangan yang Hilang

Peter Biello dan istrinya Grace sudah menikah selama 50 tahun. Mereka dulu menikah karena dijodohkan oleh ibu Peter di Italia. Dan tampaknya perjodohan itu berbuah manis. Peter dan Grace pun dianugerahi dua anak dan empat cucu.

Hingga kemudian tahun 2001, Grace didiagnosis menderita kanker. Dilansir oleh abcnews.go.com, Grace harus menjalani operasi, kemoterapi, dan radiasi. Tadinya Peter berpikir kalau Grace akan sembuh total. Namun, tiga tahun kemudian kanker itu kembali menyerang. "Saya dan istri selalu bersama setiap saat," kenang Peter. Ia menambahkan setiap kali istrinya menjalani kemoterapi, ia akan duduk di sampingnya. Ketika sampai di rumah, sang istri akan istirahat di sofa dan Peter mengerjakan semua pekerjaannya di rumah.

Foto: copyright abcnews.go.com

Lalu pada tahun 2009, Peter punya ide iseng: ia dan sang istri menandatangani masing-masing selembar uang pecahan 1 dollar. "Saya bilang pada istri saya, 'Aku tanda tangan bagian depannya: Peter B. Dan aku ingin kamu juga tanda tangan di uangmu: Grace B.'," kata Peter. Kemudian kedua lembar uang tersebut disimpan Peter di dalam dompetnya. Sayangnya, ketika pergi berbelanja setahun kemudian, Peter tak sengaja menggunakan kedua uang tersebut.

Meski uang tersebut hilang, cinta pasangan ini terus berlanjut. Tahun 2014, keduanya merayakan hari ulang tahun pernikahan emas mereka. Namun, November 2014, setelah 13 tahun berjuang melawan kanker, Grace berpulang untuk selamanya.

Sampai kemudian baru beberapa minggu yang lalu, Peter mengajak cucunya Ashley makan siang di sebuah kedai sandwich. Ketika membayar dengan uang 10 dollar, ia mendapat kembalian 3 lembar uang pecahan 1 dolar. Dan tak disangka-sangka, salah satu uang pecahan 1 dolar itu bertuliskan Grace B.

Foto: copyright abcnews.go.com

"Saya berteriak, 'Ya Tahun, Ashley, lihat ini.' Kami pun menangis haru," kata Peter. "Kami sangat bahagia uang dolar kenangan itu bisa kembali. Saya tak pernah menduga bisa mendapatkannya lagi," Peter tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika bisa mendapatkan kembali kepingan kenangan masa lalu yang dulu ia buat bersama sang istri tercinta.

Tadinya Ashley tak percaya kalau uang dolar itu adalah uang yang sama yang ditandatangani oleh neneknya. Sampai ketika tiba di rumah, ia coba mencocokkan tanda tangan itu dengan yang ada sebelumnya, dan ternyata memang sama persis.

Foto: copyright abcnews.go.com

Usai mendapatkan uang dolar itu kembali, Peter dan Ashley langsung ke makam Grace. Peter menunjukkan uang dolar itu dengan bahagia. "Sungguh sebuah keajaiban bisa mendapatkan uang dolar ini setelah lima tahun hilang," kata Peter. Peter sudah cukup bahagia bisa mendapatkan kembali uang dolar yang bertanda tangan istrinya. Baginya, itu memiliki arti yang penting dalam hidup.

Uang dolar itu pun disimpan di tempat yang aman. "Tak boleh ada yang bisa mengambil uang dolar ini lagi," kata Peter. "Benar-benar tak boleh." Ya, semoga kepingan kenangan dalam selembar uang 1 dolar tersebut bisa menjadi tanda mata indah untuk cinta mereka berdua.



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading