Sukses

Lifestyle

Ini Dia Alasan Mengapa Wanita Dewasa Masih Mengagumi Boyband

Memang tidak semua wanita sih yang secara terang-terangan menjadi penggemar boyband, atau diam-diam mengagumi boyband. Tapi mari kita lihat ke belakang. Mulai dari era New Kids on the Block, NSYNC, Backstreet Boys, Westlife, dan kini yang sedang dikagumi banyak anak muda (termasuk saya), One Direction. Beberapa Anda mungkin telah jauh lebih dewasa dibanding di awal era kemunculan boyband, namun Anda masih mengagumi boyband.

Tenang Ladies, hal itu bukanlah hal yang memalukan atau aneh kok. Itu hal yang wajar, seperti yang dilansir oleh Womenshealthmag.com. Dan memang untuk itulah boyband diciptakan.

"Boyband adalah impian-impian wanita dalam satu paket", kata Brad Taylor, pemilik salah satu agensi musik ternama. "Mereka digabungkan, agar para wanita, berapapun usianya, memiliki ketertarikan terhadap sesuatu di grup tersebut. Bisa karena wajah, kepribadian, atau gaya saat menari. Saat seorang pria dipilih sebagai anggota boyband, penampilan pria itu selanjutnya akan diatur oleh seorang stylist. Rambut, gaya berpakaian, atau hal lain yang akan merepresentasikan apa yang diinginkan wanita. Bahkan mereka diajarkan cara berbicara yang baik, agar saat tampil dalam suatu wawancara, misalnya, mereka tampak sempurna", jelasnya.

"Dan saat Anda jatuh cinta pada satu boyband, Anda akan cenderung ketagihan, atau menggilai boyband tersebut", kata Paul Hokemayer, seorang terapis di Manhattan. Menurutnya, hal ini juga terjadi pada wanita dewasa, karena Anda cenderung ingin mengulang atau merasakan kembali kesenangan masa lalu, saat Anda tergila-gila pada Westlife misalnya. Otak Anda cenderung menyimpan memori pada masa-masa bahagia.

Selain itu, sebab lain adalah karena boyband membawa kesan "pria sempurna", jadi boyband yang akan muncul 5 tahun yang akan datang, masih akan membawa kesan "aku jatuh cinta pada..." yang Anda rasakan pada boyband masa sekarang, atau masa beberapa tahun yang lalu. Karena itulah, pada konser yang diselenggarakan oleh boyband, bukan hanya remaja putri yang berteriak histeris, tapi ibu-ibu juga.

Jadi kesimpulannya, boyband sengaja dibuat untuk menampilkan sosok pria idaman, dengan wajah tampan, gaya berpakaian yang keren, kepribadian menarik, beberapa pintar menari, dan beberapa suka memberi kesan menggoda. 

Nah, jadi sekarang Anda sudah tahu, mengapa dalam usia yang sudah tidak muda lagi, atau kelak jika Anda sudah tidak muda lagi, Anda masih suka mengagumi Harry Styles (personil One Direction) dengan rambut gondrong dan senyum yang menggoda. Tidak dapat dipungkiri memang, boyband, yang notabene adalah penyanyi, daya tarik terbesarnya kebanyakan adalah hal-hal lain di luar suara, meskipun suara mereka memang bagus.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading