Sukses

Lifestyle

Ini Tanda-Tandanya Pacar Anda Sedang Berbohong

Ada kalanya hal-hal buruk terjadi dan Anda tidak ingin mengatakan itu ke pacar Anda, begitu juga sebaliknya, ia mungkin juga punya sesuatu yang dirahasiakan dari Anda. Tapi meski Anda tidak tahu hal apa yang ia sembunyikan, seseorang yang bohong biasanya kelihatan dari gelagatnya.

Ingin tahu ia sedang bohong atau tidak dengan Anda? Seperti dikutip dari boldsky.com, berikut ini tanda-tanda ia sedang bohong kepada Anda.

    Reaksi berlebihan

    Jika Anda menanyakan ke pacar sebuah pertanyaan dan ia tiba-tiba marah atau meninggikan suaranya, atau justru menurunkan suara dan bersikap tidak peduli, itu adalah tanda ia sedang berbohong pada Anda. Biasanya ia ingin segera ingin mengakhiri topik pembicaraan atau mengalihkan perhatian Anda ke hal lain agar bisa keluar dari topik yang Anda tanyakan.

    Dia ragu-ragu saat mengatakan sesuatu

    Jika Anda menanyakan sebuah pertanyaan dan ia tidak bisa menjawab dengan cepat atau berpikir terlalu lama untuk memberikan jawaban, berarti ia sedang berbohong. Satu tanda yang bisa dikenali ketika berbohong adalah ia ragu-ragu menjawab atau tampak memikirkan jawaban yang kira-kira membuatnya "aman".

    Lihat matanya

    Orang yang jujur biasanya lebih percaya diri saat mengatakan sesuatu dan ia akan menatap mata Anda jika Anda memintanya. Tanda yang sering terlihat ketika seseorang berbohong adalah menghindari kontak mata. Kalau pun melihat mata Anda, ia tidak fokus dan lebih banyak berkedip.

    Detak jantung dan nafas lebih cepat

    Ini adalah tanda medis yang sering terlihat saat seseorang sedang berbohong. Detak jantung dan nafas lebih cepat karena ia merasa gugup. Jika ia sering mengambil nafas panjang dan berat mengatakan sesuatu, ia mungkin berbohong.

    Menyentuh wajah, mulut dan hidung

    Ini adalah tanda lainnya yang terlihat saat berbohong. Ia akan menunjukkan sikap gelisah atau cemas dan tanpa sengaja jadi lebih grogi dan menyentuh wajah, mulut dan hidungnya meski tidak ada yang gatal atau salah dengan bagian tubuhnya itu.

Percayakan saja pada intuisi Anda untuk mengenali tanda-tanda ia sedang berbohong. Anda biasanya akan tahu sendiri apakah ia sedang menyembunyikan sesuatu, sedang berbohong atau tidak.

 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading