Sukses

Lifestyle

4 Cara 'Tampar Balik' Orang yang Hobinya Mencibir Anda

Suka kesal dengan sikap orang-orang di sekitar Anda yang hobinya mencibir atau bergosip tentang Anda? Sudah muak dengan orang-orang yang sering menjatuhkan Anda? Mendapat perlakuan seperti itu memang sangat menyakitkan. Apalagi jika orang-orang yang mencibir adalah orang terdekat kita sendiri, seperti pasangan, sahabat, atau saudara, wah rasa pedih di hati akan makin berlipat-lipat.

Ladies, jika ada orang yang hobinya mencibir atau berkata buruk tentang Anda, terkadang kita tak bisa hanya berdiam diri. We need to do something. Sesekali kita juga perlu membuktikan diri kalau omongan negatif orang lain itu salah besar. Biar kita tak terus diremehkan atau dianggap tak berdaya.

Berikut ini empat cara "tampar balik" orang yang hobinya mencibir Anda. Tentu saja cara-caranya bukan yang negatif, ya. Let's check this out!

 
(vem/nda)

Lakukan Sesuatu yang Lebih Menonjolkan Potensi Anda

Tak perlu mencibir balik orang yang telah berkata buruk tentang Anda. Biarkan orang tersebut makan omongannya sendiri. Sementara itu, Anda hanya perlu mengasah kemampuan Anda. Anda perlu lebih banyak berkarya dan melakukan sesuatu yang bisa membuat Anda lebih bersinar.

Jadikan cibiran itu sebagai "alasan" untuk tak bermalas-malasan. Berbagai hal buruk tersebut bisa diubah jadi bahan bakar yang akan membuat Anda lebih kuat dan tahan banting. Jangan sampai kalah hanya karena omongan orang yang tak penting.

 

Ajak Bicara Orang Tersebut

Daripada menyindir atau malah menjelek-jelekkan orang yang telah mencibir Anda di depan orang lain, lebih baik Anda mengajak bicara face to face orang tersebut. Cara ini akan membantu Anda untuk membersihkan nama baik Anda sekaligus menunjukkan ketegasan Anda. Anda juga perlu bersikap menghadapi sesuatu yang  buruk.

Tunjukkan sikap dewasa Anda dengan bicara dari hati ke hati tanpa mudah termakan emosi. Tak mudah memang. Anda harus tetap menjaga akal sehat dan kejernihan pikiran saat melakukan hal ini. Begitu Anda berhasil melakukan hal ini, orang yang mencibir Anda nantinya juga akan sadar diri dengan sendirinya.

 

Buat Lingkaran Baru

Tak perlu merasa tersinggung atau termakan omongan orang. Daripada meladeni orang-orang yang tak penting, mendingan Anda membangun lingkaran baru. Maksudnya Anda perlu makin memperluas lingkaran sosial Anda dengan bertemu orang-orang baru. Bangun jejaring yang lebih luas agar pikiran Anda tak terfokus hanya pada orang yang berpandangan negatif tentang Anda.

Sibukkan diri Anda dengan berbagai aktivitas. Lakukan banyak hal yang lebih penting untuk hidup Anda. Kerjakan aktivitas-aktivitas yang bisa memberi manfaat lebih untuk Anda dan lingkungan Anda. Toh, nanti yang merasakan kebahagiaan dan mendapatkan hasilnya juga diri Anda sendiri.

 

Buat Prestasi Baru

Cibiran, olokan, dan semua hal buruk yang dibicarakan orang lain ubahlah jadi suntikan semangat Anda. Buktikan kalau Anda mampu melakukan sesuatu. Tunjukkan kalau Anda juga punya potensi besar untuk bisa berhasil. Anda bisa menciptakan ruang kesuksesan Anda sendiri.

Fokuslah untuk membuat prestasi baru. Jangan habiskan energi untuk mendengar hujatan orang lain. "Tulikan" telinga Anda dan kuatkan tekad untuk terus berjalan ke depan. Anda punya kehidupan Anda sendiri, Anda berhak untuk memperjuangkan apa yang terbaik bagi hidup Anda.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading