Sukses

Beauty

5 Perawatan Kecantikan Khas Indonesia Untuk Calon Pengantin

Seberapa pun canggihnya sebuah teknologi di bidang kecantikan masa kini, selalu saja ada tempat khusus untuk Anda yang ingin menikmati ‘kemewahan’ dari sebuah perawatan tradisional. 
Salah satu daya tarik terbesar dari perawatan kecantikan tradisional khas Indonesia adalah gabungan ramuan alami, dengan teknik yang tepat. Berikut 5 perawatan calon pengantin untuk membuat Anda tampil lebih mempesona di hari pernikahan.

    Mandi Susu

    Sebagai salah satu perawatan kecantikan tradisional, mandi susu telah digunakan oleh putri Jawa selama berabad-abad sebagai obat mujarab awet muda. Khasiat ini diketahui mampu melembutkan kulit. Susu yang digunakan berasal dari kambing, domba, atau sapi. Rasa dan aroma susu telah diekstrak, tetapi tetap mempertahankan kadar protein sebagai pelembut kulit. Disarankan untuk Anda agar berendam setidaknya 20 menit dan bilas hingga bersih.

    Mandi Lulur

    Perawatan mandi lulur telah dilakukan sejak abad ke-17 di Jawa. Ritual mandi ini berguna untuk proses peremajaan kulit dan merawat tubuh sehingga mampu membuat kulit lembut, kenyal, dan berkilau. Proses peremajaan dan pijat ini melibatkan bahan-bahan natural yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan bahan-bahan lain seperti kunyit, temulawak, cendana, minyak melati, dan tepung beras yang telah direndam dalam air dan dicampur menjadi scrub alami.

    Boreh Bali

    Boreh Bali digunakan untuk menghangatkan tubuh dengan sensasi pemanasan sebagai pengobatan untuk sakit kepala, nyeri otot, arthritis, dan demam. Scrub ini adalah campuran antara ramuan rempah-rempah dengan bahan kayu cendana, cengkeh, jahe, kayu manis, ketumbar, kunyit, pala, dan tepung beras yang dibentuk menjadi satu dengan air lengkuas atau minyak beraroma rempah-rempah.

    Mandi Bunga

    Mandi bunga merupakan salah satu rangkaian spa tradisional khas Indonesia yang paling diminati. Sebuah bak mandi air hangat, diaduk dengan kelopak melati, kaca piring, kembang sepatu, cempaka, bougenvil dan mawar. Hal ini berguna untuk membersihkan seluruh tubuh dengan wewangian yang membuat Anda rileks.

    Herbal Wraps

    Perawatan ini digunakan untuk membersihkan kotoran dari tubuh dan menyembuhkan luka pada permukaan kulit. Lumpur yang digunakan, dikombinasikan dengan susu, kunyit, rempah-rempah, dan minyak wijen yang memberikan wewangian yang harum, saat diaplikasikan pada kulit.

Kunjungi tempat perawatan kecantikan yang menyediakan paket perawatan lengkap seperti Taman Sari Royal Heritage Spa Mustika Ratu, Kamandalu Ubud, Benning Clinic, dan Bale Bale Spa.

 

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading