Sukses

Lifestyle

Mengulang Janji Suci, Kunci Pertahankan Pernikahan Anda

Menjalani kehidupan pernikahan jelas berbeda dari masa-masa Anda dan pasangan masih berpacaran. Pada ulang tahun pernikahan, biasanya kebanyakan pasangan akan merayakan momen ini dengan kejutan-kejutan romantis, berlibur berdua, atau makan malam spesial. Merayakan ulang tahun pernikahan memang dapat terus dilakukan setiap tahunnya. Namun, jangan sampai perayaan tersebut hanya menjadi acara seremonial saja tanpa ada esensi apapun.

Jadi, apa saja yang sebaiknya dilakukan pada setiap perayaan ulang tahun pernikahan Anda dan pasangan?

1. Mengulang janji pernikahan

Dimulai dari perayaan ulang tahun pernikahan yang pertama dan seterusnya, Anda dan pasangan semestinya kembali mengulang janji pernikahan. Anda bisa menuliskan janji pernikahan ini dalam surat atau kartu spesial sebagai kado, atau mengucapkannya kembali di depan pasangan. Kalau memang diperlukan, Anda berdua bisa menambahkan beberapa poin dalam janji pernikahan tersebut. Dengan begitu, Anda akan selalu mengingat janji setia ini, sekaligus lebih menguatkan ikatan cinta Anda berdua.

2. Mengungkapkan harapan dan rencana

Diskusikan segala rencana dan harapan Anda berdua untuk masa depan. Misalnya, membeli rumah jika belum tinggal di rumah sendiri, memiliki anak, melanjutkan studi, dan sebagainya. Sampaikan semua harapan dan rencana ini dengan jujur, karena kejujuran merupakan salah satu kunci keharmonisan pernikahan Anda.

3. Pertahankan keromantisan Anda berdua

Mungkin keromantisan Anda dan pasangan di tahun pertama akan sedikit berubah pada tahun-tahun berikutnya. Namun, dalam situasi apapun, sebaiknya Anda berdua tetap mempertahankan hal-hal romantis demi kehangatan pernikahan Anda selamanya. Tetaplah ingat kesukaan masing-masing, saling menghargai dan menerima pasangan apa adanya, saling percaya dan mendukung, serta melakukan aktivitas berdua seperti di masa-masa pacaran Anda dulu.

Perselisihan mungkin akan muncul sepanjang perjalanan pernikahan Anda berdua, misalnya sola keuangan, pekerjaan, atau hal-hal yang menyangkut keluarga masing-masing. Namun, seperti dilansir dalam situs www.ourpeacefulfamily.com, selalu berusahalah untuk menyelesaikan setiap masalah secara terbuka dan sabar. Hindari memendam kekesalan atau membesar-besarkan sesuatu.

4. Luangkan waktu untuk kencan berdua

Sesibuk apapun, sempatkanlah waktu untuk Anda dan pasangan kencan berdua seperti saat masih berpacaran dulu, setidaknya sekadar jalan-jalan, pergi nonton, atau makan malam di tempat favorit. Anda bisa memanfaatkan setiap akhir pekan atau meminta ijin cuti jika ingin berlibur berdua. Atau, Anda berdua bisa mencoba aktivitas baru yang menarik..

5. Pertahankan kebiasaan “kita”

Pernikahan adalah milik Anda dan pasangan, jadi, segala sesuatunya berhubungan dengan Anda berdua. Dengan tetap mempertahankan kebiasaan “kita”, bukan “aku” dan “kamu”, otomatis sisi egois Anda dan pasangan akan semakin berkurang.

So, ladies, jadikan setiap perayaan ulang tahun pernikahan sebagai cara untuk mengingat betapa istimewanya pernikahan Anda berdua.

Oleh : Puteri Krisnasekar

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading