Sukses

Lifestyle

Pujian Yang Ingin Didengar Suami Dari Anda

Ladies, bagaimana cara anda membina keharmonisan dengan pasangan? Salah satunya ternyata adalah dengan memberi pujian. Seperti yan dikutip pakar pernikahan, Mark Merrill, dalam situsnya www.markmerrill.com, pujian yang tulus bisa membantu pria bertahan hidup lebih lama.

Nah, pujian seperti apa ya yang diharapkan suami pada umumnya?

Sesederhana mengatakan “I love you” sebetulnya, cobalah katakan bahwa anda bangga menjadi istrinya dan mencintai pernikahan anda. Ungkapkan rasa cinta anda pada momen-momen santai atau setiap menjelang tidur malam. Jangan mengira suami anda bisa membaca seluruh isi hati dan kepala anda setiap saat.

Memuji kebijaksanaan pasangan dalam mengatasi masalah juga penting dilakukan, ladies. Pastikan anda selalu mendiskusikan segala hal dengan suami karena ialah kepala rumah tangga anda berdua. Lagipula, pria umumnya berpikir dua kali sebelum bertindak dibandingkan wanita yang cenderung mengandalkan perasaan. Nah, ketika anda berdua menghadapi masalah yang cukup rumit, hargai proses berpikir suami untuk mencari solusinya. Dukung ia dengan mengatakan bahwa anda percaya ia bisa menemukan jalan keluar terbaik.

Hargai keputusan yang dibuat suami, terutama jika itu menyangkut hal-hal yang krusial. Katakan bahwa anda setuju dan mendukungnya. Hindari mengkritik, sekecil apapun. Kalau suami menanyakan pendapat anda pribadi, anda bisa mengatakan bahwa keputusannya lebih baik daripada yang anda pikirkan sebelumnya. Atau, berilah masukan hanya jika ia meminta.

Selanjutnya, ladies, hargailah pekerjaan dan setiap usaha keras suami. Sebagai kepala keluarga, ia mengemban tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan anda. Memiliki istri yang selalu mendukung dan menghargainya tentu akan menjadi anugrah yang istimewa buatnya. Sekali lagi, hindari berasumsi bahwa suami bisa membacanya melalui sikap-sikap lembut anda. Just tell him, ladies!

Katakan padanya bahwa pernikahan anda berdua adalah hal yang istimewa dan lebih penting dari apapun. Anda akan mendukung dan membantunya mengelola keuangan dengan baik demi masa depan. Nah, ladies, jangan hanya manis di bibir ya, buktikan juga kalau anda mampu mengelola urusan finansial rumah tangga. Hindari mendahulukan kesenangan dan kepentingan anda pribadi sekalipun anda juga memiliki penghasilan sendiri. Tunjukkan kontribusi anda untuk rumah tangga tanpa harus membandingkan besar kecilnya.

Ladies, kalau anda sudah memiliki anak, jangan lupa puji suami karena ia telah menjadi ayah yang baik bagi anak-anak anda. Suami umumnya senang dianggap sebagai pahlawan, jadi anda juga bisa mengatakan pada anak-anak bahwa ayahnya adalah yang terhebat. Ini akan membuat anak-anak lebih bangga pada pasangan dan mereka pasti tidak segan-segan memuji ayahnya.

Dan yang tak kalah penting, ladies, selalu berterima kasih pada suami karena ia adalah sosok yang bertanggung jawab.

Oleh: Puteri Krisnasekar

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading