Sukses

Lifestyle

Rahasia di balik Pernikahan yang Bahagia

Siapapun pasti ingin membangun mahligai pernikahan yang bahagia dan langgeng. Lantas, apa sih yang sebenarnya para pasangan yang bahagia dalam pernikahannya lakukan? Seperti yang dilangsir dari laman yourtango.com, berikut ini akan dikupas rahasia di balik pernikahan yang bahagia.

Tidak berbicara buruk di belakangnya
Menghargai pasangan merupakan salah satu kunci penting dalam membangun sebuah pernikahan yang bahagia. Salah satu cara menghargai suami adalah dengan tidak berbicara buruk tentang dirinya di belakangnya. Berusahalah untuk menjaga ia depan orang lain seperti Anda ingin ia menjaga diri Anda di hadapan orang lain.

Menjaga komunikasi
Komunikasi sangat penting dalam sebuah hubungan apalagi untuk sebuah pernikahan. Maka dari itu, berusahalah untuk saling terbuka dan menceritakan segala sesuatu dengan suami Anda. Pastikan dia adalah orang yang pertama kali tahu tentang apa saja yang terjadi dalam kehidupan Anda termasuk masalah yang mengganggu rumah tangga.

Jangan pernah berbohong
Selalu terbuka dan berkata jujur pada suami merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk menunjukkan rasa sayang Anda kepadanya. Suami yang mencintai Anda dengan tulus dan apa adanya tentu dapat menerima setiap kekurangan Anda. Sekali saja Anda berbohong, maka akan sulit untuk mengembalikan kepercayaan suami pada Anda.

Saling setia
Salah satu hal yang berperan penting untuk menjaga kebahagiaan dalam pernikahan adalah saling setia terhadap satu sama lain. Setelah menikah, Anda akan melihat banyak pria lain yang lebih hebat dari suami, tapi hanya dialah yang terbaik bagi Anda jika Anda benar-benar mencintainya. Maka dari itu, menjaga diri dan saling setia sangat penting untuk memiliki pernikahan yang bahagia.

Perlakukan ia dengan baik
Perlakukan suami dengan baik sama seperti Anda ingin orang lain memerlakukan Anda jika Anda ingin membangun sebuah kehidupan pernikahan yang bahagia. Siapkan makanan untuk suami, bantulah ia dalam menghadapi setiap masalah, dan manjakan ia setelah lelah sepulang kerja. Jika Anda berbuat baik untuk suami, maka suami pun akan membalas perbuatan baik tersebut.

Membuatnya merasa dicintai
Belajarlah untuk membuat suami merasa dicintai dengan cara yang ia sukai. Seperti misalnya jika ia suka dengan masakan Anda, maka manjakan ia dengan menyiapkan hidangan yang lezat sebagai bentuk ungkapan rasa cinta padanya. Buatlah ia agar selalu merasa dicintai di rumah.

Perhatian
Ladies, jangan hanya fokus pada diri sendiri saja setelah Anda menikah. Bagilah perhatian Anda dengan suami tercinta untuk menunjukkan rasa sayang Anda padanya. Dengan begini, Anda telah sedikit demi sedikit mulai membangun pernikahan yang bahagia dengan suami tercinta.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading