Sukses

Lifestyle

Ada si Mantan, Gimana Nih?

Memang sungguh indah mungkin kisah cinta yang telah Anda lalui dulu dengan mantan Anda, Ladies. Jika Anda ingat kembali momen ketika Anda berulang tahun, merayakan valentine, serta bermain kembang api bersama saat malam pergantian tahun, Anda mungkin tanpa sadar akan meneteskan air mata, menyadari bahwasanya hal tersebut kini telah tiada.

Ketika Anda masih sering mengingat-ingat apa yang telah Anda lalui dulu dengan mantan kekasih Anda, bisa jadi Anda memang masih menyayanginya dan sedikit mengharapkan kehadirannya kembali. Namun ketika Anda mengingat alasan berpisahnya Anda dan dia, perasaan tersebut kembali harus dipendam.

Namun nih Ladies, bagaimana jadinya jika Anda bertemu dengan mantan kekasih Anda tersebut? Bagi beberapa mantan pasangan, mereka akan berusaha menjadi teman baik sehingga berjumpa pun tak akan jadi masalah. Namun, tak sedikit juga dari para mantan pasangan yang enggan untuk sekadar menyapa karena saking sakitnya rasa yang ditinggalkan.

Hal ini pun mungkin yang Anda rasakan; tak ingin lagi berhubungan dengannya. Dengan begitu Ladies, mungkin Anda tidak benci dengannya, namun Anda hanya tak ingin bertemu dengannya lagi. Lalu, bagaimana jika tak sengaja Anda bertemu?

Jangan Anda berharap akan ada bom asap yang bisa Anda pakai untuk kabur ya, Ladies. Dengan kenyataan seperti itu, Anda pun sebaiknya bisa dengan tepat melakukan sesuatu. Seperti yang dilangsir dari laman Wikihow.com, Anda bisa persiapkan diri dari perasaan ingin kabur ketika bertemu si mantan kekasih, Ladies.

Jangan tunjukkan ekspresi yang menunjukkan perasaan terkejut, benci, ingin lari, atau yang lainnya. Anda perlu membuat mimik wajah seolah Anda dan dia pernah sekadar kenal tanpa harus merasa harus bersikap terlalu baik padanya.

Atau jika bagi Anda hanya bersikap demikian akan tampak terlalu jahat, secara memang si dia pernah menduduki posisi tertinggi di hati Anda, Anda bisa mengajaknya berbincang. Hanya saja, topik dari perbincangan Anda sebaiknya pada batasan topik umum saja, Ladies. Tidak perlu Anda mengorek masalah pribadinya karena mungkin dia juga akan menutupinya dari Anda.

Untuk menunjukkan ‘profesionalisme’ Anda sebagai mantan, pertahankan kontak mata selagi berbicara. Nah Ladies, dengan menghindari bertemunya mata bisa menjadi tanda bahwa Anda sebenarnya masih memiliki rasa cinta sehingga Anda enggan berlama berbicara dengannya. Anda takut semakin jatuh cinta lagi.

Semua cara tersebut bisa menjadi cara yang paling tepat jika Anda sudah cukup bisa mengontrol perasaan Anda, Ladies. Sayangnya nih, jika ternyata perasaan Anda masih terlalu besar hingga membuat Anda sendiri tak sanggup menanggungnya, hindari tempat yang biasanya menjadi tempat dia.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading