Sukses

Lifestyle

Wanita Sering Tidak Percaya Diri Karena 6 Alasan Ini

Saat sedang membuka sosial media dan menemukan foto yang dibagikan, pernahkah Anda berpikir betapa sempurnanya orang tersebut? Saat itulah Anda akan merasa di percaya diri terhadap diri Anda. Anda membanggakannya padahal saat ini sudah banyak filter dan aplikasi editing foto yang disediakan untuk membuatnya sedemikian rupa. Berikut adalah 6 alasan mengapa wanita sering tidak percaya diri seperti yang dilansir oleh elitedaily.com

    Garis kabur

    Sebagai wanita Anda tidak hanya bersaing dengan diri Anda sendiri, tetapi Anda juga bersaing dengan wanita lain. Anda membandingkan diri Anda dengan wanita lain yang Anda lihat langsung atau melalui media online. Namun Anda harus menyadari bahwa sebagian besar foto di media online hanyalah fantasi. Mereka diedit, diubah dan tidak nyata. Jika Anda terus membandingkan diri Anda dengan mereka, Anda akan membuat garis antara fantasi dan kenyataan menjadi semakin kabur.

    Berharap yang tidak dimiliki

    Seperti yang laki, laki lakukan, Anda melihat santai ke wanita lain dan Anda menemukan sesuatu tentang dirinya yang anda inginkan namun tidak Anda miliki. Anda akan berharap bisa memiliki hal tersebut dan mengabaikan kelebihan yang Anda miliki sedangkan wanita itu tidak punya.

    Bias kecantikan

    Kita semua telah diracuni oleh pemikiran tentang wanita cantik harus yang seperti apa. Padahal dalam kenyataannya tidak semua orang memiliki pandangan yang sama tentang hal itu, kecantikan itu relatif.

    Anda melawan dunia

    Keyakinan Anda tentang wanita cantik akan mempengaruhi cara Anda memandang diri Anda sendiri di mata orang lain. Sebagai wanita, ketika gagal Anda akan menyalahkan diri Anda sendiri dan hal ini yang pada gilirannya akan mempengaruhi keyakinan Anda.

    Terpaku di sosial media

    Bagaimana kencan modern berpengaruh terhadap kepercayaan diri? Jawabannya adalah pilihan dan akuntabilitas. Menggunakan media sosial sebagai media kencan akan menurunkan kepercayaan diri anda karena Anda akan berpikir bahwa pria yang memberi perhatian terhadap Anda juga melakukannya pada orang lain. Padahal itu belum tentu.

    Tidak mau membuka pikiran

    Saat Anda ingin mengatasi masalah kepercayaan diri yang Anda alami, hal itu harus dimulai dengan pergeseran pola pikir Anda dan keyakinan yang membatasi diri Anda untuk mengembangkan kemampuan untuk mencapai puncak potensi yang Anda miliki.

Ladies, apakah Anda juga memiliki masalah tentang rasa percaya diri? Hilangkan rasa rendah diri dan maksimalkan kemampuan Anda.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading