Sukses

Lifestyle

8 Hal Ini Akan Membantu Anda Melewati Patah Hati

Patah hati adalah hal umum yang akan dialami manusia dalam sebuah perjalanan hidup. Patah hati bukanlah hal yang menyenangkan bahkan itu adalah hal yang jauh dari kata menyenangkan. Saat ini terjadi pada diri Anda, rasanya sangat menyakitkan bahkan saat Anda mengambil napas sekali pun. Anda akan merasa tak berdaya dan merasa tidak akan berhasil melewatinya. Namun yang perlu Anda ingat adalah hal ini tidak terjadi hanya pada diri anda dan nyatanya mereka bisa melewatinya bahkan menjadi lebih baik setelahnya. Ada beberapa hal yang bisa membantu Anda melewati masa sulit ini, berikut beberapa cara seperti yang dilansir oleh lifehack.org

    Jangan hubungi sang mantan

    Setelah putus Anda harus menjaga jarak dan menghentikan komunikasi dengan sang mantan, ini mungkin tidak menjadi hal yang permanen namun saat masih dalam masa patah hati, hal ini adalah hal yang terbaik yang harus Anda lakukan. Jika Anda tidak melakukannya, hal ini dapat membuat Anda lebih sakit dan cemas.

    Menangislah

    Biarkan diri Anda mengeluarkan semua emosi yang ada. Anda dapat menangis, menjerit bahkan berteriak. Menangis bukanlah hal yang memalukan, Anda bukan robot dan hal ini dapat membuat Anda lega.

    Penerimaan

    Semuanya akan menjadi lebih mudah saat Anda bisa menerima semua yang telah terjadi, bahkan walaupun itu bukan keputusan Anda. Lakukan ini dengan kasih sayang dan tidak menyalahkan diri sendiri.

    Cari diri sendiri

    Kemungkinannya adalah Anda kehilangan diri Anda sendiri saat menjalani hubungan tersebut. Sekarang adalah kesempatan Anda untuk untuk menemukan kembali apa yang telah hilang. Ini adalah salah satu hal positif yang bisa membantu Anda, lakukan hobi Anda atau makan makanan kesukaan Anda yang selama menjalani hubungan tidak Anda lakukan.

    Have Fun

    Bersenang-senanglah! Lakukan hal yang menyenangkan seperti pergi ke wahana bermain, pergi belanja atau sekedar berkumpul dengan teman Anda. Lakukan sesuatu yang membuat Anda tersenyum dan tertawa. Ini adalah cara Anda untuk menikmati hidup.

    Perhatikan pikiran Anda

    Hidup Anda selalu bergerak maju, bukan mundur. Mungkin saja bayangan sang mantan muncul dalam pikiran Anda, namun Anda harus menyadari bahwa itu hanya masa lalu dan bukan bagian hidup Anda sekarang.

    Akui keadaan Anda

    Bangkit dari patah hati terlalu cepat juga bukan hal yang baik. Akuilah saja jika Anda masih sedih atas hancurnya hubungan Anda, tidak perlu pura-pura semua baik-baik saja karena hal itu tidak akan membantu.

    Meditasi

    Apapun yang terjadi dalam kehidupan Anda, meditasi selalu menjadi salah satu hal yang dapat membawa Anda kembali ke diri sendiri. Kegiatan disiplin ini mampu membantu Anda mengatasi semua emosi yang rumit.

Ikuti delapan langkah-langkah untuk kembali bangkit dari patah hati Anda, kemudian bernapas, tersenyum, dan lanjutkan hidup Anda!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading