Sukses

Lifestyle

Sebelum Putuskan Menikah, Berjanjilah untuk Tetap Bersama

Ladies, bagi Anda yang sudah punya rencana menikah ketika merasa sudah menemukan pasangan hidup yang klop di hati, jangan sampai Anda terpengaruh oleh apa yang banyak disiarkan di TV. Mulai dari berita pernikahan tersingkat, pasangan yang bercerai setelah berpacaran bertahun-tahun, atau malah pasangan yang saling menyelingkuhi.

Duh Ladies, memang banyak sekali kisah tragis tentang pernikahan yang sudah terjadi, namun jangan sampai hal tersebut membuat Anda urung untuk melaksanakan ibadah Anda untuk mengikat tali suci dengan pasangan. Biarkan saja kisah itu ada agar Anda lebih waspada dan bersungguh-sungguh.

Selain itu, Anda pun perlu tahu bahwa ada yang harus disetujui kedua pihak; Anda dan pasangan, sebelum memutuskan untuk menikah. Setelah kedua pihak berkomitmen, diharapkan Anda dan pasangan akan tetap bertahan dalam ikatan pernikahan sekalipun rumah tangga Anda dilanda berbagai masalah.

Sebagaimana disalir dari laman Flowinglove.com, hal yang perlu Anda setujui adalah berjanji untuk tetap bersama. Namun ini bukanlah kalimat sederhana yang biasa diucapkan saat masih pacaran dulu, Ladies.

FYI nih, Ladies, masalah pernikahan jauh lebih rumit dari sekadar pacaran, yang notabene adalah jalinan persahabatan yang lebih intens. Dalam kisah itu, sekalipun Anda juga berbagi berbagai kisah yang Anda rasakan, Anda dan pasangan masih dalam hidup masing-masing; belum menyatu.

Nah, untuk itu, ketika berjanji untuk tetap bersama, pertama, Anda harus berjanji untuk saling memaafkan. Tidak ada cerita pernikahan yang tak ada kesalahpahaman. Dalam beberapa ceritanya, kesalahpahaman itu akan berlanjut pada pertengkaran, sedangkan beberapa yang lainnya akan saling memendam.

Namun yang terpenting Ladies, Anda dan pasangan harus berjanji untuk tetap berkepala dingin dan bijak dalam menanggapi berbagai masalah yang muncul. Harus tetap membuka hati dan pikiran agar dapat memaafkan, sehingga berbagai masalah bisa diselesaikan dengan lebih baik.

Anda pun perlu berjanji untuk saling menyayangi. Nah, ini dia yang sering dilupakan banyak pasangan yang akhirnya berakhir pada perpisahan, yakni mereka lupa untuk saling menyayangi seperti yang diucapkan saat berikrar dulu. Ladies, percaya deh, ketika dalam hati Anda sudah tertanam untuk tetap menyayangi, masalah yang berat akan terasa lebih ringan karena Anda bisa merasakan lebih beratnya lagi jika harus dilalui tanpa pasangan Anda.

Dan yang terakhir, Ladies, ketika Anda berjanji untuk selalu bersama, berjanjilah pula bahwa tidak pernah akan ada perceraian sebagai solusi dari masalah Anda. Pasti akan ada solusi yang lainnya sebab Anda sama-sama yakin bahwa Tuhan pun tak menyenangi perceraian, sehingga kata itu musti dihapuskan dari daftar solusi, Ladies.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading