Sukses

Lifestyle

10 Hal Kecil yang Menguatkan Sebuah Hubungan

Tidak perlu makan malam di restoran mahal atau pergi berlibur keluar negeri untuk dapat menjaga sebuah hubungan. Dilangsir dari laman buzzfeed.com, 10 hal-hal kecil berikut ini ternyata mampu menguatkan sebuah hubungan baik bagi yang masih pacaran atau sudah menikah.

Menceritakan hal kecil
Kirimkan foto hal unik di kantor, menu makan siang, atau kejadian unik lainnya pada pasangan Anda. Saling menceritakan hal-hal kecil yang terlihat tidak penting dapat meningkatkan keintiman hubungan Anda. Apalagi jika Anda sedang menjalani hubungan jarak jauh, maka hal kecil inilah yang menghangatkan cinta Anda berdua.

Berterima kasih
Siapa pun akan merasa senang jika dihargai dan diapresiasi oleh pasangannya. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih pada pasangan setiap ia melakukan suatu hal pada Anda.

Olahraga bersama
Berolahraga dengan pasangan dapat membuat Anda berdua semakin dekat dan meningkatkan kualitas hubungan Anda berdua. Tubuh yang menjadi lebih sehat dan bugar adalah bonus dari olahraga rutin bersama pasangan.

Tidur malam yang cukup
Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur di malam hari cenderung bertengkar dengan pasangannya pada keesokan harinya. Oleh sebab itu, ajak suami atau kekasih Anda untuk tidur malam lebih awal agar bangun tidur di pagi hari dalam keadaan yang segar.

Snuggling saat tidur
Bagi yang sudah menikah, tidur dengan memeluk atau menyentuh suami terbukti dapat meningkatkan kualitas hubungan serta membuat Anda dan suami lebih bahagia. Hormon oxytocin yang dikeluarkan saat snuggling dengan suami mampu menguatkan ikatan di antara Anda berdua.

Memberi pijatan lembut
Berikan pijatan di punggung atau kaki pasangan Anda saat sedang bersantai. Memberikan pijatan lembut menunjukkan rasa kasih sayang dan kepedulian Anda terhadap pasangan setelah melalui hari yang melelahkan.

Menunjukkan ketertarikan
Meksipun Anda dan pasangan menyukai hal yang berbeda, bukan berarti Anda berdua dapat membenci hal yang disukai pasangan. Justru Anda berdua perlu untuk saling mengenal hal yang disukai pasangan untuk dapat mengenal lebih dekat pasangan Anda.

Pergi double date
Ajak pasangan untuk melakukan double date dengan teman dekat Anda berdua. Pergi double date dengan pasangan lain dapat membuat Anda semakin jatuh cinta dengan si dia. Rencanakan double date dengan pergi makan malam, menonton film, menonton konser, atau liburan bersama.

Menyempatkan waktu berdua
Sudah lama bersama si dia bukan berarti Anda berdua tidak perlu berbicara dari hati ke hati. Justru Anda dan pasangan perlu menyempatkan waktu berdua untuk membicarakan berbagai macam hal dan membuat hubungan selalu hangat.

Membagi pekerjaan rumah tangga
Bagi Ladies yang sudah berumah tangga, ajak suami untuk membagi pekerjaan rumah tangga. Jika Anda tidak suka mencuci baju, maka minta suami untuk mencuci baju dan Anda yang menyetrika baju.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading