Sukses

Lifestyle

7 Tips Agar Bahagia Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Menjalani sebuah hubungan jarak jauh memang berpotensi membuat pasangan menjadi tidak bahagia karena tidak bertemu satu sama lain. Rasa rindu yang menumpuk bisa membuat Anda maupun pasangan merasa sedih dan frustasi. Dilangsir situs wikihow.com, berikut ini ada 7 tips agar tetap bahagia meski menjalani hubungan jarak jauh.

Berpikiran positif
Berhenti memikirkan hal-hal negatif dari sebuah hubungan jarak jauh, dan mulailah untuk berpikiran positif. Lihatlah LDR sebagai kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan karir, memulai hobi baru, dan bertemu dengan orang-orang baru. Jika Anda memiliki pikiran yang positif, maka Anda akan menularkan pikiran positif tersebut pada pasangan.

Menyimpan barang milik pasangan
Untuk mengobati rasa rindu, Anda dapat menyimpan barang milik pasangan dan begitu pula sebaliknya. Seperti misalnya menyimpan boneka dari si dia dan memberikan selimut favorit Anda pada kekasih. Hal tersebut akan membuat Anda berdua merasa nyaman, bahagia, dan dekat di hati meskipun berada jauh di tempat yang berbeda.

Meninggalkan wewangian khas
Saat Anda berkunjung, tinggalkan parfum dan aroma tubuh khas yang Anda miliki pada pasangan atau di dalam kamarnya. Sebaliknya, minta juga pasangan meninggalkan sedikit parfum favoritnya dan aroma tubuhnya pada Anda. Bukankah Anda sangat suka dengan aroma khas kekasih Anda?

Berhenti merasa khawatir
Menjalani hubungan jarak jauh memang sulit karena Anda tidak dapat bertemu dan menyentuh kekasih yang terikat dengan Anda secara emosional. Kekhawatiran dan keraguan akan cinta Anda berdua pun sering kali muncul dan dapat berujung pada pertengkaran. Hal yang dapat Anda lakukan adalah menahan keraguan dan kekhawatiran tersebut dengan berusaha untuk percaya pada pasangan.

Memiliki harapan yang rasional
Setiap hubungan pasti membutuhkan kerja keras agar dapat berhasil termasuk hubungan jarak jauh. Jika terdapat kerikil tajam dalam hubungan, maka bersiaplah untuk melewatinya bersama dan tidak meninggalkan satu sama lain. Selesaikan masalah yang terjadi dengan baik serta miliki harapan yang rasional terhadap pasangan dan tentu hubungan Anda juga.

Saling mendukung kegiatan masing-masing
Sama seperti hubungan pada umumnya, hubungan jarak jauh juga membutuhkan kesabaran, saling memahami, pengorbanan, dan ditambah dengan menjaga komunikasi yang lebih baik. Meski demikian, jangan sampai hubungan jarak jauh malah mengganggu kegiatan sehari-hari karena Anda terlalu banyak memikirkan pasangan. Saling mendukung kegiatan masing-masing sangat perlu dilakukan.

Jangan hiraukan para haters
Pasti akan ada orang-orang di sekitar Anda yang meragukan hubungan jarak jauh Anda dengan pasangan. Berhenti memikirkan apa yang mereka katakan karena belum tentu para haters tersebut pernah mengalami hal yang sama dengan Anda.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading