Sukses

Lifestyle

7 Tips dan Trik Membangun Hubungan yang Bahagia

Setiap pasangan baik yang sudah menikah atau belum pasti sering mengalami ‘ups and downs’ dalam hubungannya. Nah, untuk membantu Ladies agar dapat memiliki hubungan yang lebih bahagia, berikut ini ada 7 tips dan trik dari situs yourtango.com yang bisa Anda coba dalam hubungan Anda.

1. Bosan karena Anda dan pasangan sering tidak dapat memutuskan beberapa hal seperti tempat makan malam hari ini? Cobalah bermain 5 – 3 – 1 untuk mengambil keputusan. Caranya, orang pertama memberikan 5 pilihan, orang kedua menghapus dua pilihan, lalu orang pertama menghapus dua pilihan, dan sekarang Anda berdua sudah memiliki pilihan yang pas.

2. Pasangan yang sudah berumah tangga sering kali mempermasalahkan siapa yang harus mencuci piring setelah makan. Untuk menghindari hal tersebut terjadi berulang kali, buatlah peraturan siapa yang memasak tidak perlu mencuci piring. Jadi, jika Anda yang memasak, maka si dia yang mencuci piring dan begitu pula sebaliknya.

3. Selalu mengucapkan terima kasih setelah si di membantu Anda. Berterima kasih menunjukkan bahwa Anda menghargai apa yang dilakukan si dia terhadap Anda. Semakin lama si dia juga akan ikut mengucapkan terima kasih setiap Anda melakukan sesuatu padanya dan Anda berdua pun akan menjadi pasangan yang bahagia.

4. Hindari mengatakan kesalahannya pada orang lain. Seperti misalnya jika si dia dulu berpikir bahwa ibukota Amerika Serikat adalah New York, maka jangan menggodanya di depan orang lain dengan mengatakan hal tersebut. Pasangan yang baik dan bahagia akan berusaha untuk saling menutupi kesalahan dan kekurangan pasangannya.

5. Apabila si dia melakukan kesalahan dan sudah mau mengakuinya, maka maafkan si dia dan berhenti menyalahkannya dan mengatakan bahwa Anda sudah memberitahunya. Anda dan pasangan bisa membuat perjanjian untuk memberikan hukuman bagi yang melakukan kesalahan, seperti menyanyi dan berjoget bagi yang membuat kesalahan.

6. Selalu berusaha untuk berpikir sebelum berkata. Apabila Anda berdua sedang terlibat percakapan yang serius dan sulit, maka mintalah waktu untuk berpikir beberapa saat sebelum akhirnya memberikan respon. Daripada mengatakan dan mengambil keputusan yang salah, lebih baik Anda berpikir sejenak meski terdapat keheningan yang tidak nyaman di antara Anda berdua.

7. Ladies, Anda pasti sering merasa marah pada si dia bukan? Jika sedang marah padanya, maka cobalah untuk berpikir dan melihatnya setiap hal dari sudut pandangnya. Posisikan diri Anda sebagai si dia dan cobalah berpikir bagaimana jika Anda menjadi dia dalam menghadapi sebuah situasi tersebut.

Mudah bukan tips agar memiliki hubungan yang bahagia dengan si dia?

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading