Sukses

Lifestyle

Tanda-Tanda Anda Dan Pasangan Sudah Siap Menikah

Kesiapan pasangan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius tidak selalu ditentukan oleh berapa lama pasangan tersebut telah menjalin asmara. Mereka yang sudah bertahun-tahun bersama bisa jadi belum siap untuk menikah. Begitu pula sebaliknya, tidak menutup kemungkinan bahwa pasangan yang masih seumur jagung berani untuk membawa hubungan mereka ke arah yang lebih serius.

Nah, untuk mengetahui apakah ladies dan pasangan anda siap menikah atau tidak, berikut ini adalah beberapa tanda-tandanya, seperti dikutip dari situs cracked.com.

Hal pertama yang menjadi penanda bahwa ladies dan pasangan anda sudah siap menikah adalah ketika anda dan dia sudah tidak perlu lagi bersusah payah untuk menarik perhatian satu sama lain. Anda dan pasangan sudah melewati fase “menyembunyikan” kekurangan masing-masing. Saat ladies merasa bahwa anda sudah bisa menjadi diri sendiri dan siap menerima pasangan anda sebagai who he is, hal ini berarti bahwa anda dan dia sudah siap untuk melanjutkan hubungan anda ke jenjang yang lebih serius.

Tanda kedua yang bisa menjadi sign bahwa anda dan pasangan sudah siap untuk menikah adalah ketika anda dan pasangan sudah tidak lagi memiliki trust issue. Hal ini berarti bahwa ladies sudah sepenuhnya percaya kepada pasangan anda; tidak ada kekhawatiran bahwa dia akan berkhianat atau melakukan kebohongan lainnya.

Selain itu, hal lain yang juga menjadi penanda bahwa hubungan ladies dan pasangan layak dibawa ke jenjang pernikahan adalah ketika anda dan pasangan bisa menjadi layaknya sahabat. Hal ini berarti bahwa anda nyaman untuk menyampaikan semua hal yang anda rasakan, melakukan hal-hal “gila” yang dilakukan oleh selayaknya sahabat, dan tidak memiliki sikap “jaim” kepada pasangan. Sikap anda yang menjadikan pasangan seperti sahabat ini menunjukkan bahwa anda berada pada tingkat kenyamanan yang tinggi.

Next, ketika masalah pinjam meminjam uang bukanlah hal yang dipermasalahkan, hal ini berarti bahwa ladies dan pasangan anda sudah dianggap siap menuju jenjang yang lebih serius. Pasangan yang sudah serius dengan hubungan asmaranya, tidak akan menganggap uang yang diapaki oleh pasangannya sebagai hutang yang harus dibayar di kemudian hari.

Hal terakhir yang menandakan bahwa hubungan ladies dan pasangan sudah matang dan bisa dibawa ke jenjang pernikahan adalah ketika anda berdua sudah menyadari arti pernikahan dan komitmen untuk selalu bersama dalam keadaan susah maupun senang selamanya. Ketika masalah melanda namun anda berdua tetap berkomitmen untuk menjaga hubungan dan menyelesaikannya, maka sudah saatnya ladies dan pasangan membawa hubungan anda menuju pernikahan.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading