Sukses

Lifestyle

Hal-Hal Yang Sebaiknya Anda Lakukan Sebelum Menikah

Setiap perempuan pasti ingin menikah.  Pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk diputuskan, banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menempuh jenjang tersebut. Berikut adalah hal-hal yang Anda perlu lakukan sebelum memutuskan untuk menikah seperti yang dilansir oleh womenshealthmag.com

    Lakukan kencan buta

    Lakukan hal ini sebagai kegiatan yang menyenangkan sebelum Anda menikah.

    Jalani 'kehidupan Anda' tanpa pasangan

    Anda tentu mempunyai kehidupan dan kegiatan sendiri tanpa pasangan. Coba biasakan melakukannya sehingga Anda tidak merasa ketergantungan.

    Tulis 5 hal bagaimana Anda menilai pasangan

    Hal ini dilakukan untuk meyakinkan diri Anda sebelum memutuskan menikah dengannya. Setelah Anda menuliskan hal tersebut Anda akan mengetahui tentang hal positif dan negatif yang dimilikinya, dan apakah Anda mampu menerima kekurangan yang ia miliki seumur hidup.

    Diskusikan bagaimana mengurus keuangan dengan pasangan

    Masalah uang bukanlah hal yang sepele. Anda dan pasangan yang dulunya mengurus masalah ini sendiri-sendiri harus membicarakan bagaimana cara agar masalah keuangan keluarga kecil Anda nanti dapat berjalan dengan baik.

    Lakukan perkelahian

    Dengan adanya cekcok dan perkelahian, Anda dan pasangan akan bisa lebih mengerti tentang satu sama lain. Hal ini juga dapat membantu Anda memutuskan bagaimana cara mengatasi ketidakcocokan yang akan terjadi setelah menikah.

    Bicarakan tentang masa depan

    Menikah bukanlah hal yang main-main. Anda pasti menginginkan hal ini terjadi sekali dalam hidup Anda, oleh karena itu Anda harus membicarakan dan merencanakan masa depan Anda dan pasangan sebelum memutuskan untuk menikah

     

Itulah hal-hal yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan menikah. Semoga dengan melakukan hal di atas akan membuat pernikahan Anda nanti berjalan dengan baik.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading