Sukses

Lifestyle

Tips Dekorasi Cantik Meja Resepsi Pernikahan

Saat menentukan tema dekorasi pernikahan, salah satu elemen yang termasuk di dalamnya adalah menemukan desain meja yang tepat. Memilih bentuk meja yang akan Anda gunakan untuk menjamu para tamu di pesta pernikahan memang cukup membingungkan. Simak beberapa tips berikut ini.

Banquet Table

  1. Maksimalkan penataan dengan menggunakan beberapa perangkat yang bentuknya tinggi, untuk menyelaraskan dengan panjang meja. Dengan begitu meja akan memiliki dimensi yang lebih seimbang. Gunakan vas keramik dan lilin-lilin yang tinggi.
  2. Jika wedding venue yang Anda pilih berukuran luas sementara jumlah tamu yang Anda undang tidak banyak, maka meja panjang merupakan pilihan yang tepat. Meja panjang adalah solusi yang pas untuk ruang yang luas dan lapang.
  3. Jangan takut untuk bermain dengan ragam perangkat makan yang unik. Utarakan keinginan Anda ke vendor dekorasi. Pilih piring dengan desain yang unik, dan pastikan susunannya tampak menarik.
  4. Kombinasikan hiasan meja dengan serbet yang dibentuk. Lengkapi dengan taplak berbahan linen. Jika ingin lebih indah, pastikan dekorator Anda untuk menambahkan vas tinggi di tengah meja. Jangan lupa untuk menyertakan lilin dan kartu bertuliskan nama tamu untuk menentukan posisi tamu Anda.

Round Table

  1. Cobalah bermain dengan tiga hiasan utama di tengah meja bundar. Akan lebih menarik jika Anda memilih warna solid yang senada.
  2. Jangan lupa untuk menambahkan aksen warna lain di antara warna solid yang Anda pilih. Aksen emas, silver, atau metalik di beberapa area akan menambah efek yang tak terduga.
  3. Bermainlah dengan sesuatu yang kecil namun detil. Dekorator Anda tidak perlu menghadirkan benda yang terlalu besar. Bermain dengan secret box kecil yang diletakkan di atas piring. Tamu Anda pasti akan lebih penasaran dibuatnya.
  4. Gunakan tambahan aksen di atas piring dengan mangkok kecil berbentuk kotak atau segi lima. Agar terlihat berbeda, pilih motif seperti bunga, damask, atau stripespada perangkat makan.

Square Table

  1. Temukan keserasian untuk dekorasi meja berbentuk kotak. Mulai dari tema warna, bentuk, serta jenis bahan yang digunakan.
  2. Pastikan dekorator Anda menerapkan dekorasi dengan desain yang simetris. Fokuslah pada atmosfer sekitarnya. Pastikan jumlah bangku sesuai dengan luas meja yang digunakan
  3. Tambahkan aksen melingkar pada elemen dekorasi lainnya. Kombinasi bentuk ini tentu akan menghadirkan suasana yang lebih seimbang. Sebagai contoh, Anda bisa memilih lampion bulat sebagai pelengkap untuk menambahkan kesan temaram yang romantis.
  4. Hindari dekorasi bernuansa formal. Bentuk meja sudah mewakilkan kesan formal dengan baik. Coba seimbangkan dengan menambahkan tatanan yang lebih kasual, seperti bantal pada bangku atau gunakan taplak meja dengan bahan silk shantungberwarna senada.

Selamat mencoba!

(vem/bridestory/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading