Sukses

Lifestyle

Temukan Jas Pengantin Sempurna Untuk Pasangan Anda

Memilih setelan jas pengantin untuk pasangan Anda tidaklah sesulit yang dibayangkan. Ketahui terlebih dahulu jenis-jenis jas apa saja yang sesuai dengan gaya pesta pernikahan yang Anda pilih. Simak beberapa penjelasan berikut ini.

Tux atau Suit?

Bicarakanlah bersama pasangan Anda tentang pesta pernikahan Anda yang akan diselenggarakan. Pernikahan yang formal biasanya selalu dilengkapi dengan tuxedo untuk mempelai pria serta pengiringnya. Beda halnya jika semi formal, setelan jas berwarna gelap plus kemeja putih adalah pilihan yang lebih populer. Warna khaki atau putih menjadi pilihan yang sering diambil untuk mereka yang ingin mengadakan pesta pernikahan di musim panas atau pesta tematis.

Mana yang lebih sesuai?

Untuk pesta pernikahan yang semi formal, pria biasanya ingin mengenakan tuxedo berwarna gelap dengan tambahan dasi kupu-kupu, serta vest sebagai pelengkapnya. Jika pemilihan jatuh ke warna gelap, gunakan kemeja putih untuk padu padannya. Warna khaki cocok digunakan di siang hari. Untuk acara formal, pilihan tuxedo hitam selalu paling tepat, ditambah kemeja putih, dasi kupu-kupu atau bisa dengan neck tie, pocket square, serta vest.

Sewa atau beli?

Estimasikan berapa banyak acara yang akan Anda hadiri dengan menggunakan setelan yang akan Anda beli. Jika Anda tidak berharap untuk menggunakannya lagi dalam jangka panjang, tentunya menyewa akan lebih menghemat budget Anda.

Tentu, jika pilihan Anda adalah membelinya, kepuasan untuk bisa memilih apa yang benar-benar Anda inginkan akan terjamin dengan baik. Masukan penting jika Anda ingin membelinya, pastikan pilihan Anda jatuh ke setelan yang lebih klasik, karena gaya ini tidak akan lekang oleh waktu. Kunjungi tempat terpercaya seperti Wong Hang Tailor dan Brilington Brothers yang hadir untuk memenuhi segala jenis setelan pria sesuai keinginan Anda. Mulai dari konsultasi untuk menemukan jas yang sesuai dengan bentuk tubuh, hingga hasil akhir yang sempurna.

Warna pendukung apa yang biasa digunakan untuk vest dan dasi?

Seandainya Anda ingin sesuatu yang lebih istimewa, penting untuk mendapatkan masukan dari Anda sebagai mempelai wanita. Beberapa informasi seperti warna gaun pengantin yang akan dikenakan, dan tema dekorasi pesta, akan memudahkan pasangan Anda saat memilih.

Bagaimana agar setelan pengiring pria terlihat beda dengan setelan pasangan Anda?

Dahulu, memang biasanya para pendamping pria menggunakan setelan yang identik dengan calon mempelai pria, namun kini trennya berbeda. Pemakaian setelan dan pelengkap yang berbeda membuat mempelai pria merasa lebih percaya diri karena menjadi fokus utama.

Beberapa cara untuk terlihat beda misalnya dengan memilih warna vest dan dasi yang berbeda, atau bisa menggunakan boutonnière yang unik. Anda juga bisa mendapatkan manset khusus seperti koleksi dari The Cufflinks Store, pilihan dasi dari label WIT yang bisa dipesan khusus, atau selipkan sapu tangan pada saku jas dari Kazu PocketSquare, agar terlihat lebih gaya.

(vem/bridestory/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading