Sukses

Lifestyle

Tidak Menikah, Wanita Ini Buat Foto-Foto Keluarga Khayalan Selama 14 Tahun

Pernahkah Anda mendapat pertanyaan "kapan menikah?" dari seseorang? Beberapa dari Anda mungkin sudah puluhan kali mendengar kalimat tanya itu dan bahkan mungkin Anda sendiri sudah muak mendengarnya.

Sebenarnya, apa yang terlintas di pikiran Anda saat menilai seorang wanita? Berbeda dengan lawan jenisnya, wanita selalu dibayangi oleh tradisi yang "mengharuskan" ia untuk cepat menikah, menjadi istri atau seorang ibu. Tanpa peran-peran itu, wanita seakan kurang sempurna. Selalu dikejar pertanyaan "kapan menikah?", wanita seakan tidak diizinkan bebas memilih dan menjalani hidupnya sendiri.

Hal inilah yang kemudian diangkat oleh Suzanne Heintz dengan foto-foto yang ia buat sendiri. Dikutip dari boredpanda.com, Suzanne memulai seri foto keluarga khayalan dengan manekin ini sejak ia memulai karir fotografinya, saat ia sendiri sudah lelah dengan tuntutan universal lingkungan yang mendorongnya segera menikah, ketakutan menjadi perawan tua dan mendengar banyak komentar miring dari orang-orang di sekitarnya.

Copyright by suzanneheintz

Menurut Suzanne, rasanya begitu naif dan kolot, menilai seorang wanita hanya dari batas itu saja, padahal katanya sudah emansipasi wanita. Ia kemudian mencari jalan tengah dan solusi cepat untuk menyelesaikan masalahnya ini, yaitu dengan mencari boneka manekin dan menggambarkan kehidupan keluarga impian semua wanita yang menikah.

Ketika ia mengambil gambar dirinya dengan keluarga manekin, sebenarnya ini bukan tentang dirinya, namun tentang apa yang diharapkan setiap wanita. Setiap wanita memiliki impian yang hampir sama, yaitu memiliki keluarga, memiliki suami dan tentunya anak, kemudian menjalani kehidupan yang bahagia. Hanya saja, tuntutan tradisi menjadi salah satu yang cukup menjengkelkan.

Copyright by suzanneheintz

Jadi menurut Suzanne, jangan membebani wanita dengan pertanyaan "kapan menikah?" karena mereka pun sebenarnya juga ingin segera menikah. Berhenti menghakimi diri sendiri atau orang lain tentang status dan menjadilah wanita berani yang bisa menginspirasi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading