Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Katering Pernikahan

Jika Anda dan pasangan berencana untuk mengadakan pesta pernikahan, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah memilih catering terpercaya. Jumlah tamu yang diundang, ikut menentukan saat Anda merencanakan menu catering yang harus dipilih. Banyak sekali vendor pernikahan terpercaya yang akan memudahkan perencanaan Anda nanti. Perlu diingat, katering merupakan salah satu elemen yang akan mengambil alokasi budget yang cukup besar dalam perencanaan pernikahan. Simak beberapa tips berikut ini.

    Akad Nikah / Pemberkatan

    Jika Anda melakukan akad nikah atau pemberkatan terlebih dahulu, pastikan jumlah tamu yang akan datang. Biasanya acara ini dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat. Bagaimana dengan kuantitas menu katering? Praktisnya, Anda bisa menyediakan nasi boks dengan kemasan cantik, yang nantinya dibagikan untuk para tamu yang hadir. Ingin lebih menarik, nasi boks tersebut bisa dihias dengan nuansa yang beragam sesuai dengan tema pernikahan Anda, seperti vendor Say It With Food – Matrimony Meal Package. Dengan packaging yang menarik seperti ini, akad nikah baik di rumah, gedung, atau pemberkatan di gereja sekali pun, pasti akan berkesan.

    Resepsi Pernikahan

    Resepsi pernikahan biasanya mengundang tamu lebih banyak. Tidak hanya tamu dan kerabat kedua pengantin, tapi juga tamu dari para orang tua. Diskusikan dengan catering pernikahan pilihan Anda. Seandainya Anda mengundang 500 undangan, porsi makanan yang harus diperhitungan biasanya dikalikan 2 menjadi 1000 porsi makanan.

    Jika Anda ingin memperbanyak hidangan ringan di stall, gunakan perbandingan 60:40. Karena pada umumnya, para tamu akan akan memilih untuk menyantap menu stall terlebih dahulu sebelum lanjut ke buffet. Trik jitunya, Anda bisa memilih jenis menu stall yang mengenyangkan, sehingga para tamu bisa merasa puas. Contohnya seperti mie bebek, sate kambing, soto mie, nasi bali dan masih banyak lagi. Perbanyak jenis stall dalam pilihan Anda.

    After Party Wedding

    After party adalah saat di mana Anda dan pasangan dapat berbaur dengan teman-teman yang diundang Sambil menikmati hiburan wedding band atau DJ, suasana yang dibangun menjadi lebih kasual dan tidak formal. Untuk acara ini, Anda bisa memilih hidangancanapés ringan atau dessert table yang beragam. Selain praktis, hidangan jenis ini dapat hadir sebagai menu pendamping berbagai minuman mocktail dan cocktail.


(vem/bridestroy/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading