Sukses

Lifestyle

Makna Berlian di Cincin Pertunangan

Cincin bertahtakan berlian adalah simbol ikatan cinta sepanjang masa. Cincin ini menjadi sebuah penanda, melangkahnya sebuah hubungan ke tingkat yang lebih tinggi.

Cincin dengan ornamentasi berlian mulai dikenal dalam prosesi pertunangan sejak abad ke-18 di Eropa. Seiring dengan waktu cincin pertunangan semakin popular dengan pesona yang tidak lekang oleh waktu. Bentuk berlian pun memiliki potongan yang beragam. Ternyata ada makna tersirat yang menarik untuk disimak.

    Round

    Desain klasik melingkar adalah potongan yang paling populer digunakan. Seperti halnya esensi pernikahan, bentuk melingkar dari batu berlian melambangkan cinta yang abadi. Anda yang memilih bentuk ini biasanya romantis, jujur, terpercaya, dan konservatif. Selain itu, mereka juga sangat mudah beradaptasi dengan perubahan.

    Oval

    Bentuk oval hampir menyerupai bentuk bulat, namun tipe ini menggambarkan kreativitas dan pribadi yang indivual. Seperti halnya bentuk telur, tipe ini merupakan simbol kesuburan, keinginan akan hadirnya anak dalam rumah tangga kelak. Anda yang memilih bentuk ini biasanya lebih tradisional, tapi tentunya bisa dengan mudah beradaptasi di kemudian hari.

    Buah Pir

    Seperti buah pir, bentuk agak lonjong dengan menyudut menggambarkan wanita yang individual. Walaupun begitu, mereka tetap memiliki sisi kewanitaan yang lembut. Desainnya yang menyerupai tetesan air ini juga dianggap melambangkan haru dan bahagia. Anda adalah tipe pribadi yang memiliki standar tinggi di beberapa aspek kehidupan, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

    Emerald

    Desainemerald memang tergolong klasik, namun tetap saja bernuansa elegan dan trendi. Dengan potongan yang terbuka, merupakan simbol dari hati yang terbuka dan bersahaja. Anda yang memilih bentuk berlian ini mengenal betul siapa dirinya, dan Anda tidak perlu meminta saran dari orang lain untuk membuktikannya.

    Radiant

    Tipe yang satu ini memiliki kesan pribadi trendi dan glamor. Anda merupakan sosok yang menonjol dan memiliki selera yang tinggi, dan tidak ingin disamakan dengan orang lain. Anda melihat keluarga kerajaan sebagai inspirasi yang memesona. Memiliki kehidupan yang bahagia dan berkualitas merupakan dambaan hidup Anda.

    Heart/Hati

    Tipe ini adalah simbol dari romantisme sesungguhnya. Anda termasuk seorang pemimpi dan sekaligus memiliki perasaan yang sangat lembut. Walau Anda sukar memaafkan jika tersakiti, Anda mampu melihat dunia dengan optimis. Aura positif pun terpancar sangat kuat dari dalam diri Anda.

(vem/bridestory/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading