Sukses

Lifestyle

Pedoman Wajib Untuk Pasangan LDR

Siapa bilang hubungan LDR itu mudah? Keterbatasan ruang dan waktu yang menghalangi, sesungguhnya, bukanlah halangan yang mudah untuk ditangkas dari peredarannya. Untuk Anda para pelaku LDR, pernahkah Anda meratapi malam Anda, menghabiskan wakru dengan merenung dan memikirkan, apakah hubungan ini bisa dipertahankan? Atau sesungguhnya, Anda hanya membohongi diri Anda sendiri?

Rasa takut dan ragu sangatlah lumrah untuk terjadi. Untuk itu, simak tips-tips jitu dari kami tim Setipe.com yang biasa mengurusi pasangan yang terjebak keterbatasan jarak sebagai bekal untuk Anda bertahan:

    Ubah pemikiran mengenai hubungan

    Sahabatku, tak ada istilah kata “normal” di dalam suatu hubungan, yang ada hanyalah “lokal” dan “interlokal.” Bersyukurlah karena Anda hidup di masa modern yang serba canggih ini. Internet dapat mendekatkan yang jauh, sehingga tidak ada alasan lagi untuk Anda tidak saling berkomunikasi!

    Terima ketidakpastian dan lawan dengan kegiatan

    Ketidakpastian adalah suatu hal yang wajar dalam hubungan jarak jauh. Lalu bagaimana untuk menguatkan diri Anda dengan segala ketidakpastian tersebut? Adalah hal yang wajib untuk mengkonsumsi banyaknya aktivitas untuk menghindari stres atas hubungan Anda ini. Sibukkan diri Anda dengan teman-teman, keluarga dan tetap penuhi hari Anda dengan kegiatan-kegiatan sosial.

    Komunikasikan ekspektasi Anda

    Pasangan Anda bukanlah dukun. Pastikan Anda mengkomunikasikan ekspektasi Anda dengan pasangan, begitupun sebaliknya. Sangatlah penting untuk mengkomunikasikan ekspektasi Anda, karena dengan begitu, Anda telah jujur dengan diri Anda sendiri. Maka, ekspresikanlah!

    Tetap jaga romantisme

    Bertemu setelah sekian lama berpisah, dapat membuka peluang untuk Anda dan si dia untuk jatuh cinta, lagi dan lagi. Kuncinya adalah; jaga romantisme ketika kalian sedang berpisah dan cobalah untuk berkreasi dalam mengungkapkan rasa kasih sayang pada pasangan. Sesungguhnya, ada banyak cara untuk tetap romantis walaupun terpisah ruang dan waktu!

    Tetap berusaha

    Ada tiga hal yang membuat hubungan bahagia, sehat dan stabil yaitu: perkembangan dan kemandirian individu, komitmen bersama, serta komunikasi yang baik. Jarak memang sesekali dapat membunuh Anda. Namun, dengan adanya komitmen dan komunikasi yang kuat, maka terciptalah hubungan yang sehat!

Kata orang, sendiri jauh lebih baik dibandingkan dengan LDR. Untuk Anda yang sedang sendiri, sekali lagi tanyakan pada diri Anda. Apakah Anda memang tidak membutuhkan pasangan? Tidak adakah suara yang sayup-sayup yang memanggil Anda untuk mencarinya? Percayalah Anda membutuhkannya.

(vem/setipe/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading