Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Wedding Organizer Yang Bagus

Saat merencanakan pesta pernikahan, menentukan wedding organizer (WO) yang sesuai terkadang cukup membingungkan. Dengan waktu yang semakin mepet, serta kesibukan lain yang tidak bisa ditolerir, menggunakan jasa WO memang solusi yang paling tepat.

Setelah menentukan konsep pernikahan, Anda dan pasangan bisa mulai mencari vendor wedding organizer yang sesuai. Tidak semua WO bisa menangani keseluruhan acara. Berikut ini merupakan beberapa tipeWO yang bisa menjadi referensi Anda.

    Full Service WO

    Sesuai dengan namanya, wedding organizer tipe ini memang menangani seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir. Mulai dari mendesain semua elemen, mengusulkan vendor-vendor terbaik, serta berkoordinasi dengan para vendor pendukung. Jasa mereka sangat cocok untuk Anda yang berniat membuat pesta pernikahan berskala besar dan sangat detail. Jika Anda memiliki ritual dan tata acara adat yang rumit, serta banyak melibatkan anggota keluarga besar, jasa mereka juga akan meringankan beban Anda.

    WO A La Carte

    Jika Anda memiliki banyak waktu dan memerlukan beberapa masukan, saran, atau solusi saat merencanakan pesta pernikahan, maka Anda bisa menemui tipe wedding organizer A La Carte. Anda dapat menggunakan jasa mereka, sesuai kebutuhan. Mereka merupakan freelancer professional yang bisa membantu mewujudkan ide Anda mengenai dekorasi, rekomendasi vendor, atau asisten untuk project yang spesifik. Mereka akan dengan senang hati membantu dan memecahkan persoalan Anda dengan hitungan rate per jam atau per project, tergantung kesepakatan.

    Full Day WO

    Jika Anda memiliki sahabat atau keluarga besar yang akan membantu detail persiapan pesta pernikahan, maka tipe full day wedding organizer akan menjadi pilihan yang tepat. Mereka akan bertindak sebagai koordinator dan pelaksana, serta memastikan semua rangkaian acara di hari tersebut berjalan dengan lancar. Pada umumnya, mereka bekerja tepat di hari H, dan tidak terlibat secara detail di persiapan acara sebelumnya. Biasanya calon pengantin sudah memiliki panduan acara yang sudah direncanakan sebelumnya, dan mulai berkoordinasi dengan wedding organizer yang ditunjuk sebulan menjelang tanggal pernikahan tersebut. Wedding organizer tipe ini cocok untuk acara pernikahan yang simpel dan praktis.

(vem/bridestory/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading