Sukses

Lifestyle

Renungan Ketika Orang yang Kita Cintai Pergi untuk Selamanya

Setiap manusia punya jatah usia masing-masing. Kita tak pernah tahu kapan usia kita akan berakhir. Tak ada yang tahu pasti kapan saat-saatnya kita harus benar-benar meninggalkan kehidupan kita di bumi ini. Hidup hanya sekali dan tugas kita lah untuk menjadikan hidup kita bermakna.Saat seseorang yang begitu kita sayangi pergi untuk selamanya, rasa duka dan sedih tak bisa kita elak. Terlebih jika kedekatan kita dengannya sudah sangat dalam. Ada rasa tak rela untuk melepasnya atau berpisah darinya. Namun, ketika semua sudah digariskan oleh Tuhan, kita harus berusaha untuk tegar dan ikhlas.

“Don’t grieve. Anything you lose comes round in another form.”― Rumi

Ladies, memang tak ada sesuatu yang abadi di dunia ini. Setiap yang bernyawa pasti akan kembali ke Sang Pemilik Semesta. Apa yang kita miliki saat ini bisa hilang sewaktu-waktu. Semua yang sudah kita peroleh bisa mendadak hilang dari pandangan dalam hitungan detik.Saat sedih, tak ada salahnya untuk menangis menumpahkan semua rasa. tapi hidup kita masih harus tetap berjalan. Jangan sampai kita tenggelam dalam kesedihan dan malah menyia-nyiakan hidup kita sendiri. Jadikan semua yang terjadi dalam hidup sebagai pengingat, termasuk akan kepergian seseorang yang kita cintai untuk selama-lamanya.

“You attend the funeral, you bid the dead farewell. You grieve. Then you continue with your life. And at times the fact of her absence will hit you like a blow to the chest, and you will weep. But this will happen less and less as time goes on. She is dead. You are alive. So live.”― Neil Gaiman

Setiap perjumpaan pasti akan berujung pada perpisahan. Tapi dari sebuah perpisahan, kita akan diarahkan pada sebuah pintu baru. Pintu yang akan membuat hidup kita kembali bergerak dan berubah.Waktu yang sudah berlalu tak bisa diputar lagi. Apa yang sudah terjadi tak perlu disesali atau membuat kita bersedih hati. Semua yang sudah diberikan dan pada akhirnya diambil lagi tak perlu kita tangisi terus menerus. Bagi Anda yang saat ini sedang dirundung duka, dalam keadaan berkabung karena kepergian seseorang yang sangat Anda cintai, semoga Anda diberi kekuatan. Doakan ia yang sudah tiada. Tentramkan hati Anda dengan mengingat kalau setiap kebaikan yang ia miliki akan selalu jadi semangat Anda untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading