Sukses

Lifestyle

7 Tips Melepaskan Diri Dari Bayangan Sang Mantan

Menghadapi putus cinta dan kenyataan bahwa kita harus melupakan seseorang yang kita sayangi adalah beberapa fase sulit dalam hidup. Butuh waktu yang lama untuk bisa menyembuhkan luka yang ditimbulkan oleh putus cinta.

Jika Anda mengalaminya dan hingga sekarang masih belum menemukan cara untuk move on, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan luka dan melupakan mantan dilansir dari lovepanky.com.

    Putuskan semua jenis hubungan dengannya

    Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memutuskan semua jenis hubungan dengannya. Caranya seperti dengan menghapus nomernya dari nomer Anda serta meng-unfriend-nya di Facebook atau socmed lainnya. Hal ini kedengarannya memang cukup sulit. Tapi jika Anda masih memiliki akses untuk men-stalking dirinya, hal itu akan membuat upaya move on Anda gagal.

    Jangan biarkan ia tahu bahwa Anda terluka

    Tidak dapat disangkal bahwa sebenarnya setiap manusia memiliki sisi yang kejam. Terus menghubunginya dan menampakkan keadaan Anda yang menyedihkan hanya akan membuatnya besar kepala. Tunjukkan padanya bahwa apa yang terjadi antara Anda berdua tidak memiliki dampak yang besar dalam hidup Anda. Hindari dia, dan biarkan ia tahu bahwa Anda bahagia dan baik-baik saja dengan hidup Anda.

    Hindari teman-teman dekat mantan Anda

    Setelah putus dengan kekasih Anda, untuk beberapa saat Anda sebaiknya juga 'putus' dengan teman-teman dekatnya. Cobalah untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk berkumpul dengan teman-teman Anda. Hal ini karena jika Anda masih bergaul dengan teman-teman dekatnya si dia, Anda akan teringat dengan kenangan dan luka lama Anda. Di samping itu, Anda akan mengetahui kabar tentangnya dan ia juga akan tahu keadaan Anda yang terluka.

    Bungkus rapat kenangan Anda dengannya

    Setelah bertahun-tahun Anda lalui berdua, tentu banyak sekali kenangan yang Anda miliki. Anda tentu beberapa kali bertukar kado dan sering menonton film bersama. Cobalah untuk membungkus rapat kenangan-kenangan itu. Janganlah Anda menghabiskan waktu hanya untuk menatap boneka pemberiannya atau menonton film favorit Anda berdua.

    Jangan sampai merasa kesepian

    Saat merasa galau karena sang mantan, mungkin Anda akan mengunci diri dan duduk di kamar sendiri. Tapi apakah Anda akan seperti itu terus sedangkan mantan Anda kini mungkin sedang hang out bersama teman-teman wanitanya dan mulai mencari cinta yang baru? Mulai saat ini, cobalah untuk membuka diri dan melakukan hal-hal baru.

    PDKT dengan pria lain

    Mungkin saat Anda masih berpacaran, ada beberapa pria yang menaruh simpati pada Anda dan sebenarnya Anda juga tertarik pada mereka. Nah, jika dulu Anda masih harus menjaga hubungan Anda, kini Anda sudah bebas untuk mendekati siapapun, Ladies. Datanglah pada salah satu mereka dan ceritakan Anda baru saja putus. Percayalah, mereka akan memperlakukan Anda layaknya seorang putri.

    Temui orang-orang baru

    PDKT dengan gebetan baru Anda memang sangat mengasyikkan. Tapi Anda juga perlu berinteraksi dengan orang-orang baru. Dalam kehidupan sehari-hari, seseorang perlu bertemu dan bergaul dengan banyak orang. Selain itu, memiliki kenalan baru dan kegiatan baru akan menjaga Anda tetap sibuk dan menghindarkan Anda dari kegalauan.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading