Sukses

Lifestyle

Jika Ingin Sukses di Segala Aspek Kehidupan, Bahagiakan Dulu Diri Anda

Mungkin Anda sering mendengar quotation yang menyarankan Anda untuk tidak peduli pada terlalu banyak hal agar Anda bisa bahagia. Tapi jika memang demikian, maka orang yang paling bahagia di dunia ini adalah orang-orang yang cuek atau tidak peduli.

Dilansir dari elitedaily.com, terdapat quotation yang menyatakan bahwa orang-orang yang pandai adalah orang yang jarang merasa bahagia. Hal itu karena kepandaian mereka justru membuat mereka jarang merasa puas dengan yang mereka capai, dan hal ini bisa mengakibatkan rasa cemas dan menjauhkan dari kebahagiaan.

Tapi bukan berarti orang yang pandai atau cerdas tidak bisa bahagia. Terdapat beberapa cara untuk melatih pikiran agar bisa menghasilkan pemikiran-pemikiran positif dan bisa menciptakan kebahagiaan.

Seorang peneliti bernama Shawn Achor telah menghabiskan 12 tahun melakukan riset dalam psikologi positif di Harvard University. Dari penelitiannya, Achor menemukan bahwa harapan dan optimisme adalah kunci dari kebahagiaan. Namun tentu saja hal ini tidak bisa kita dapatkan dalam semalam, perlu waktu untuk melatih diri kita.

Menurut Achor, kita bisa melatih pikiran kita dengan cara-cara sederhana seperti menyapa teman melalui media sosial, bersikap ramah dan baik pada setiap orang, dan menulis sebuah jurnal tentang hal-hal positif apa yang telah kita capai. Selain itu, jangan lupa berolahraga. Sayangi tubuh Anda dengan menjaganya tetap sehat.

Mulai sekarang, coba tanamkan dalam pikiran Anda bahwa bukan sukses yang membuat bahagia, melainkan sebaliknya, jika Anda bahagia, Anda akan menjadi orang yang sukses. Hal ini dibuktikan dengan adanya penelitian yang menemukan bahwa perusahaan dengan pegawai yang bahagia lebih produktif dari yang tidak.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading